Setio, Arby Purbo Setio (2022) Perbedaan hasil belajar kompetensi jacking blocking dan lifting diajarkan menggunakan media wordpress antara media google classroom siswa kelas x smkn 1 singosari / Arby Purbo Setio. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan merupakan salah satu faktor utama dalam proses tercapainya dalam pembangunan nasional Pendidikan pada sekolah menengah keatas khususnya SMK sebagai lembaga yang mempunyai tujuan untuk meluluskan bakat-bakat siswa yang harus memiliki kompetensi kreativitas yang tinggi dan mampu menghasilkan lulusan yang dapat diterima didunia industri khususnya Otomotif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar yang dilakukan peneliti menerapkan model pembelajaran Blended learning menggunakan media Web wordpress dengan model pembelajaran Blended learning menggunakan media Google classroom. Mata pelajaran yang digunakan yaitu PDTO pada kompetensi menggunakan Jacking blocking dan lifting. Selanjutnya penelitian yang dilakukan penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian Pre-test-Post-test Control group design. Alasan penulis menggunakan metode eksperimen hanya digunakan untuk mengamati apakah terjadi perbedaan yang jelas atau signifikan terhadap nilai hasil belajar yang diterapkan dipeserta didik dengan kelompok kelas yang menggunakan tipe model pembelajara Blended learning menggunakan media penyampaian belajar berbasis Web wordpress pada kelompok kelas yang menggunakan tipe model pembelajaran Blended learing menggunakan media penyampaian proses belajar berbasis Google classroom. Hasil penelitian didapatkan dari analisis data menggunakan Uji t untuk mengetahui perbedaan nilai hasil belajar menunjukkan nilai Sig. 0 006 lt 0 05 nilai tersebut menyimpulkan adanya perbedaan secara signifikan dari data nilai hasil belajar dinyatakan oleh nilai posttest antar kedua kelompok kelas eksperimen dengan kelompok kelas kontrol. Selanjutnya untuk uji statistik deskriptif kelas eksperimen menunjukkan nilai hasil belajar dengan menerapkan model pembelajaran Blended learning menggunakan media Web wordpress memperoleh nilai rata-rata 90 40. Sedangkan untuk uji statistik deskriptif kelas kontrol dengan menerapkan model pembelajaran Blended learning menggunakan media Google classroom memperoleh rata-rata 76 00.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 04:29 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 01:08 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/269200 |
Actions (login required)
View Item |