Ananda, Dita Fitri (2022) Implementasi pembelajaran baru di era pandemi pada mata pelajaran cnc di SMK Negeri 6 Malang / Dita Fitri Ananda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi paradigma pembelajaran baru di era pandemi pada mata pelajaran CNC di SMK Negeri 6 Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Subjek penelitian pada kali ini yaitu guru mata pelajaran CNC seluruh siswa kelas XII TPM 1 dan seluruh seluruh siswa kelas XII TPM 3. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis menggunakan analisis model interaktif adapun langkah-langkah yang diambil dalam analisis data yaitu pengurangan data penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari pengumpulan data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam pembuatan RPP sebelum ataupun sesudah pembelajaran daring ada perbedaan dalam penggunaan media pembelajaran di mana media yang diguanakan yaitu Google Classroom serta Whatsapp group bahan ajar yang digunakan tetap sama yaitu buku LKS video serta e-book penyampaian materi yang dilakukan melalui Google Classroom ada penyesuaian jam pembelajaran sebelum dan sesudah daring dimana waktu yang seharusnya 45 menit menjadi 22 menit saja setiap 1 jam pembelajaran. Ada kesamaan pendapat antara guru dan peserta didik yang menyatakan bahwa pembelajaran daring sangat tidak efektif dikarenakan sangat susah untuk menyampaikan ataupun menerima materi. Solusi yang diberikan oleh guru yaitu dengan pembelajaran tatap muka terbatas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 07:55 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/269030 |
Actions (login required)
View Item |