Agustina, Risma (2022) Pengaruh kompetensi guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar (studi pada peserta didik kelas x dan xii jurusan OTP dan BDP SMK Ardjuna 2 Malang) siswa / Risma Agustina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan adalah upaya yang mendasar dalam pengembangan derajat manusia dengan cara mendorong aktivitas belajar dengan berbagai sumber informasi dan memfasilitasi kegiatan belajar siswa agar mencapai tujuan secara maksimal. Didalam proses belajar mengajar tentu terjadi sebuah hubungan diantara tenaga pendidik dengan siswa. Bukan hanya kemampuan tenaga pendidik saja suatu kemajuan dalam kegiatan belajar mengajar diduga disokong oleh sarana atau pendukung pembelajaran yang dilaksanakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif. Populasi penelitian ialah siswa kelas X dan XII jurusan OTKP dan BDP di SMK Ardjuna 2 Malang. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji asumsi klasik uji regresi linier berganda pengujian t dan pengujian F. Instrument pengumpulan data menggunakan angket atau kuisioner yang diberikan kepada responden untuk diisi. Hasil uji analisis data menyatakan bahwa kompetensi guru dan fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan dalam hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 01:12 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/268603 |
Actions (login required)
View Item |