Kurnianto, Mickhael (2021) Pengaruh social media marketing terhadap brand equity melalui word of mouth dan electronic word of mouth (ditinjau dari persepsi konsumen jagongan jail l'sima di Kota Malang) / Mickhael Kurnianto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Melalui Word of Mouth Dan Electronic Word of Mouth. Dimana latar belakang pengambilan masalah tesis ini berdasarkan adanya perkembangan teknologi saat ini yang memberikan dampak langsung maupun tidak langsung promosi kepada masyarakat maupun industry pariwisata . dimana saat ini social media sudah sangat banyak dari social media tersebut memiliki keunggulan masing-masing dalam penyebaran komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis Deskriptive Explanatory yang dimana pada penelitian ini untuk menggambarkan hubungan antara variable dengan populasi sebesar 200 responden. Intrumen yang digunakan menggunakan kuesioner tertutup yang sebelum disebarkan ke seluruh responden telah dilakukan uji validitas dan reliabel sebesar 30 respodent untuk mengukur ke valid dan reliabel dari kuesioner yang akan disebarkan. Teknik analisis data yang dunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah (1) adanya pengaruh langsung positif dan signifikan antara social media marketing terhadap brand equity. (2) adanya pengaruh langsung positif dan signifikan social media marketing terhadap word of mouth. (3) adanya pengaruh langsung positif dan signifikan social media marketing terhadap electronic word of mouth. (4) adanya pengaruh langsung positif dan signifikan word of mouth terhadap brand equity. (5) adanya pengaruh langsung positif dan signifikan electronic word of mouth terhadap brand equity. (6) adanya pengaruh langsung positif dan signifikan Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Melalui Word of Mouth Dan Electronic Word of Mouth. (7) adanya pengaruh tidak langsung positif dan signifikan Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Melalui Word of Mouth Dan Electronic Word of Mouth. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka penelitian ini dapat memberikan saran yaitu 1. Dapat menjadi bahan untuk referensi pada pendidik sehingga dapat mengarahkan dan membimbing mahasiswa jurusan marketing terkait aspek-aspek variable yang diteliti pada penelitian ini. 2.Mahasiswa dapat memperdalam keterampilan terkait bagaimana mengelola bisnis sehingga tidak hanya berfokus pada ilmu yang telah ada. 3.Untuk penelitian selanjutnya agar dapat lebih mendalami dan memperluas variable yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/262880 |
Actions (login required)
View Item |