Afif, Muh. Naufal (2021) Persepsi siswa terhadap buku lks (lembar kerja siswa) sebagai sumber belajar sejarah di kelas xi MA Nahdlatul Ulama Gondanglegi / Muh. Naufal Afif. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
LKS merupakan perangkat pembelajaran sebagai pelengkap atau sarana pendukung pelaksanaan renacana pembelajaran. Salah satu sekolah yang masih mengandalkan LKS sebagai sumber belajar utama adalah MA Nahdlatul Ulama Gondanglegi. MA NU Gondanglegi merupakan salah satu sekolah swasta dibawah naungan lembaga kementrian agama yang sudah terakreditasi A. Oleh karena itu menarik untuk melihat bagaimana persepsi siswa terhadap penggunaan LKS sebagai sumber belajar yang belum efektif sebagai bahan latihan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru sejarah dan siswa kelas XI baik IPA maupun IPS di MA NU Gondanglegi Malang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa ada siswa merasa cukup belajar dengan LKS saja ada pula yang merasa kurang. Hal ini membuat guru harus mencari materi dari berbagai sumber lain sebagai pendamping dari sumber belajar LKS sehingga mengharuskan guru benar-benar bisa meramu strategi pembelajaran dengan memilih metode dan media yang cocok untuk materi sesuai dengan kebutuhan siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sejarah (SEJ) > S1 Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/261726 |
Actions (login required)
View Item |