Audina, Meridza Nur (2021) Pengaruh penggunaan e-learning efront, motivasi belajar, dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas xi ips sman 9 malang / MERIDZA NUR AUDINA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Adanya wabah pandemi covid-19 merupakan tantangan baru yang dihadapi oleh beberapa negara terutama di negara Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan. Hal ini menyebabkan seluruh sistem pembelajaran dialihkan kepada metode pembelajaran secara online atau dalam jaringan (daring). Adanya gangguan dalam proses pembelajaran menyebabkan terjadinya beberapa perubahan yang pada akhirnya dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-learning efront motivasi belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMAN 9 Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif penggunaan e-learning efront terhadap hasil belajar dengan sumbangan efektif sebesar 20%. (2) Terdapat pengaruh positif antara motivasi belajar dengan hasil belajar dengan sumbangan efektif sebesar 40 2%. (3) Terdapat pengaruh positif lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa dengan sumbangan efektif sebesar 25 2%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/259914 |
Actions (login required)
View Item |