Level berpikir geometri siswa kelas viii tentang bangun datar ditinjau dari teori van hiele / Almas Izzaturrahman Deanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Level berpikir geometri siswa kelas viii tentang bangun datar ditinjau dari teori van hiele / Almas Izzaturrahman Deanto

Deanto, Almas Izzaturrahman (2022) Level berpikir geometri siswa kelas viii tentang bangun datar ditinjau dari teori van hiele / Almas Izzaturrahman Deanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada penelitian ini dibahas tentang level berpikir geometri siswa menurut teori van Hiele yang memperoleh pembelajaran secara daring di masa pandemi. Data didapatkan dari hasil pengerjaan tes tulis dan wawancara siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang. Siswa diklasifikasikan berdasarkan hasil tes tulis kemudian diambil sampel tiap level untuk diwawancara guna mengetahui kemampuan berpikir tiap level. Level tertinggi yang dicapai siswa adalah level analisis dan 50% siswa berada pada level visualisasi serta 48% siswa berada pada level pra-visualisasi. Siswa yang berada pada level pra-visualisasi belum mampu mengidentifikasi bangun berdasarkan bentuk visualnya. Siswa pada level visualisasi mampu memahami sifat dari suatu bangun datar akan tetapi belum mampu menggunakan sifat tersebut untuk menganalisis suatu bangun. Siswa yang berada di level analisis memahami sifat dari suatu bangun datar dan mampu menggunakan sifat untuk menganalisis suatu bangun akan tetapi belum mampu menyimpulkan kebenaran suatu pernyataan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 May 2022 04:29
Last Modified: 18 Mar 2024 06:32
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/258841

Actions (login required)

View Item View Item