Verbalphrase mit präposition dan präpositionalphrase:perspektif mahasiswa tentang kategori frasa / Amalina Rachmi Fatina - Repositori Universitas Negeri Malang

Verbalphrase mit präposition dan präpositionalphrase:perspektif mahasiswa tentang kategori frasa / Amalina Rachmi Fatina

Fatina, Amalina Rachmi (2021) Verbalphrase mit präposition dan präpositionalphrase:perspektif mahasiswa tentang kategori frasa / Amalina Rachmi Fatina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hasil analisis mahasiswa dan perspektif mahasiswa terkait Verbalphrase mit Pr auml position dan Pr auml positionalphrase. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran dengan rancangan penelitian explanatory. Kedua pendekatan tersebut digunakan karena data yang dibutuhkan dikumpulkan melalui tes tabel dokumentasi dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman angkatan 2019 yang telah menempuh matakuliah Germanistische Linguistik II. Data dalam penelitian ini berupa Verbalphrase mit Pr auml position dan Pr auml positionalphrase yang dijabarkan dalam bentuk diagam pohon oleh mahasiswa dan hasil wawancara terhadap mahasiswa. Temuan penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa kurang memahami Verbalphrase mit Pr auml position dan Pr auml positionalphrase mahasiswa melakukan kesalahan kategori frasa dan kata dan mahasiswa mengalami kesulitan-kesulitan dalam penganalisisan Verbalphrase mit Pr auml position dan Pr auml positionalphrase. Kesulitan yang dialami mahasiswa dibagi menjadi enam macam yakni (1) anggapan mahasiswa bahwa materi tentang linguistik merupakan materi yang memang sulit dipahami (2) materi yang diajarkan secara daring dianggap kurang maksimal dan interaksi antara pengajar dan mahasiswa kurang sehingga hal tersebut menyulitkan mahasiswa dalam memahami materi (3) kata dan istilah yang sulit juga ditemukan oleh mahasiswa dalam sumber materi (4) contoh analisis kalimat yang diberikan oleh pengajar kurang sehingga mahasiswa masih bingung menganalisis kalimat dengan benar (5) mahasiswa masih bingung membedakan konsep dasar frasa dan klausa dan (6) cara penyampaian pengajar mempengaruhi pemahaman mahasiswa terhadap materi yang disampaikan. .

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S2 Keguruan Bahasa
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/254365

Actions (login required)

View Item View Item