Dewi, Rafifa Sari (2005) Penerapan model siklus belajar dengan metode eksperimen pada konsep fotosintesis untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII semester I SMP Negeri I Gresik / oleh Rafifa Sari Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kcmajuanil rnup ongctahuadna nt cknologib crdampakla ngsungp ada berbagabii dangk ehrdupanta npak ecualib idangp endidikanK arenait u lembaga pcndidikabnc rupayan rcngcmbangkasntr ukturk urikulum s istemp endidikand an metodep embela larany ange f ektifd ane fisienu ntukm enghadaplai ju perkernbangtaenk nologit ersebutS. ejaland enganp erkembangatne rsebutl e lah ditcrapkaKn IIK di SMI NcgcriI Gresik m cskipuns tandacr valuaski ctuntasan yangd igunakanrn asihk urikulurn1 994.B erdasarkarnv arvancardaa na ngkely ang dibcrikank cpadag uru kclas d iperolehd atab ahwak egiatanp cmbelaa.rf and i SMP NcgeriI Gresiks cringg urum cnyampaikamn aterid an hanyas edikits isway ang bcrtanya.Untuitku kami mcncobam enawarkana lternatifp cmbelajaradne ngan mengadakapne nelitianti ndakank elasd enganm enerapkamn etodee k sperimen sederhanpaa dak onsepf otosintesiusn tukm eningkatkanh asilb elajars iswa. Materif btosintesidsi pilrhk arenam aterii ni yangs edangb erlangsundgi kelas yangd rladikanp cnclitian. Mctodcp enelitranya ngd igunakana dalahp cnclitrand eskriptilk ualitatil danb erbentukti ndakank elasy angd irancangd alam2s iklus.M asing-masing siklust crdirid ari4 tahapy aitu l rcrcncanaanp c laksanaatnin dakano bservasdi a n ref leksiS. ubyckp cncl i t rainn i adalahs iswak clasV l l l -F SMPN eger iI Crcsik yangb crlumlah4 2 orang d ang urul natap claJarabni ologiy angn lcngaJapra da kclas tcrscbut. I lasr lp en cl i t iaryra ngd ipcrolchr r rcnur lukkabna l rwap cr rcrapasnik lus bclalard cnganr nctodcc ksJ -rimcdna patm cningkatkanh asilb clajars iswa i ni lcrlihatd arir ncningkatnysak or rata-rata4 6 9p adas iklusl rncnjadr7 0 71 pada stklusl l l lasi l kincr . jsai swa. jugnar oningkadt a r ik r r tcr ia baik yai tud engan pcrscntasesk or rata-rata7 4 9o/om enjadit crmasukd alam kriteria sangatb aik yaitud cnganp crscntassck orr ata-rata8 4 6%.U ntukm otivasib clajars iswaju ga mcngalarnpre ningkatand a ri kriteria cukup yaitud enganp erscntassek orr atarata5 8 75otr1n enjadid alam kriteria baik yaitu denganp crsentasesk or rata-rata 77 5 /o. Berdasarkahna silp enelitiand apatd isimpulkanb ahwa ( I ) pencrapan siklusb clajard enganr netodee ksperimen dapatm eningkatkanh asilb elajarb iologi dcnganm ateri tbtosintesis( 2 ) pencrapans iklus belajard enganm etode ekspcrimcnd apatr ncningkatkakni nerjas iswa ( 3) penerapasni klusb elajar dcnganm ctodcc kspcrimcnd apatm eningkatkamn otivasib clajars iswa.O lch karcnar tu d isarankanb agig urub idangs tudib iologid apatn rcnggunakasni klus bcla.jadr cnganrn etodee ksperimenin i sebagaai ltematif dalam membela. arkan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Jul 2005 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2005 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/24542 |
Actions (login required)
View Item |