Sandi Y, Yeni (2007) Pengaruh penggunaan CaCl2 sebagai bahan pengaktif dari karbon hasil karbonisasi sekam padi terhadap kemampuan daya serap pada larutan iodium dan zat warna tekstil / oleh Yeni Sandi Y. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Karbon aktifbanyak sekali kegunaannyaa ntaral ain sebagapi enyerapz at wama.B ahanb aku bahanp engaktifdan prosesa ktivasi sangatb erpengaruhte rhadap karbona ktifyang dihasilkan.P enelitianinmi enggunakanb ahanb aku sekamp adi dan diakti kan dengan CaCl2 0 01 M. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kandungakna rbony angd ihasilkand ari prosesk arbonisassi ekamp adi mengetahui daya seiap karbon altiitertradap larutan iodium dan zatwarna tekstil dengan bahan pengaktifC aCl20 0lM Bahanb aku yang digUnakand alam penelitiani ni adalahs ekamp adi varietas IR-64.S ekamp adi diperolehd ari sawahd idaerahK laten J awaT engah Karbon aktifdibuat dari sekamp adi yang dikarbonisasmi enggunakanta nw p-kaadrabso utth u3 50ocs elama1 5j am. Aktivasid ilakukand enganc aram emanaskan y ng t lah diayak dan diperoteh ukuran karbon 120-200 mesh dan 200-400 meshd and icampurm asing-masindge nganC aClz0 01M denganp erbandingabne rat karbona ktif danC aClr l 10. Karbony angs udahd iaktivasik emudiand ikarakterisasi denganc arap enentuank adar air kadar abu dan dayas erapt erhadapla rutani odium Sebagapi embandingd ilakukanjuga karakterisasti erhadapk arbona ktifkomersial dank arbonn on aktivasid ari sekamp adi m asing-masindge nganu kurank arbon1 20- 200 meshd an 200-400m esh.K arbon aktif diserapkanp adaz at warnat ekstil Procion H untuk mengetahusi eberapab esark emampuank arbon al
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 13 Apr 2007 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2007 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/22525 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |