Asagaf, Fahreza Maulana (2022) Penerapan protokol kesehatan selama pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Negeri 1 Kepanjen / Fahreza Maulana Asagaf. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kebijakan pembelajaran tatap muka terbatas ditetapkan untuk memenuhi hak peserta didik dalam memperoleh pendidikan di masa pandemi Covid-19. Tujuan penulisan artikel ini untuk membahas dasar penerapan pembelajaran tatap muka terbatas panduan protokol kesehatan fasilitas penerapan protokol kesehatan implementasi protokol kesehatan kendala dan upaya terkait penerapan protokol kesehatan di SMK Negeri 1 Kepanjen. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara observasi dan dokumentasi. Analisa data dilaksanakan melalui tahapan reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. SMK Negeri 1 Kepanjen merupakan sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas terlebih dahulu di wilayah Kepanjen. Hasil yang diperoleh antara lain terdapat 4 peraturan yang mendasari pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Negeri 1 Kepanjen. Fasilitas dan panduan protokol kesehatan telah disediakan bagi warga sekolah yang mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas. Penerapan protokol kesehatan di sekolah ini berjalan cukup baik meskipun masih terdapat kekurangan. Kendala penerapan protokol kesehatan berasal dari penyediaan fasilitas yang belum merata serta sikap beberapa warga sekolah yang acuh. Kendala ini dapat diatasi dengan mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci tangan menyediakan fasilitas secara merata di sekolah dan mengadakan sosialisasi secara masif kepada warga sekolah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Mar 2022 04:29 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 04:10 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/201595 |
Actions (login required)
View Item |