Yuvita, Linda Fei Yuvita (2021) Persepsi civitas akademika terhadap kualitas pelayanan poliklinik um / Linda Fei Yuvita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Poliklinik UM merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang disediakan sebagai salah satu upaya penyelenggaraan pelayanan kesehatan pada lingkup universitas. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang ada perlu untuk selalu ditingkatkan guna menjaga hubungan baik antara penyedia fasilitas kesehatan dan pasien. Selain itu kualitas pelayanan kesehatan yang baik juga mampu untuk meningkat kepuasan pasien. Jumlah kunjungan pasien dapat dijadikan sebagi salah satu indikator dalam mengukur kualitas pelayanan yang diberikan. Pada periode waktu tiga tahun (2017-2019) jumlah kunjungan civitas akademika terhadap Poliklinik UM mengalami penurunan. Jumlah kunjungan tahun 2017 tercatat sebanyak 7.314 kunjungan tahun 2018 menurun menjadi 6.617 kunjungan dan pada tahun 2019 mengalami penurunan kembali menjadi 5.591 kunjungan. Hal tersebut dapat mengindikasikan adanya perubahan kualitas pelayanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi civitas akademika terhadap kualitas pelayanan Poliklinik UM. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan desain studi cross sectional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah volunteer sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penilitian menunjukkan bahwa persepsi pada aspek relibility termasuk dalam kategori baik (75 7%) aspek personal attention termasuk dalam kategori baik (81 8%) aspek comfort termasuk dalam kategori baik (77%) dan aspek feature termasuk dalam kategori sedang (54 1%).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) > S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/199563 |
Actions (login required)
View Item |