Pengaruh price fairness terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan seven chicken Malang) / Ade Juan Permana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh price fairness terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan seven chicken Malang) / Ade Juan Permana

Permana, Ade Juan (2021) Pengaruh price fairness terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan seven chicken Malang) / Ade Juan Permana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan kuliner yang terjadi di Indonesia semakin berkembang pesat seperti saat ini yaitu banyaknya restoran fastfood yang tersedia di berbagai kota dan daerah daerah diantaranya yaitu Seven Chicken yang merupakan restoran kuliner yang menyajikan ayam goreng sebagai menu utamanya. Dengan memiliki konsep semi fastfood menu disajikan dengan kemasan food Street yang cukup praktis. Seven Chicken memiliki 3 lantai dimana bagian atas restoran memiliki tema sebagai Cafe dan Co-working Space yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengerjakan tugas bekerja atau meeting. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana tingkat loyalitas pada pelanggan Seven Chicken Malang. Tingkat loyalitas diduga dipengaruhi oleh price fairness dan juga tingkat kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui (1) Deskripsi Price Fairness Loyalitas Pelanggan Kepuasan Pelanggan (2) Bagaimana pengaruh Price Fairness terhadap Loyalitas Pelanggan (3) Bagaimana pengaruh Price Fairness terhadap Kepuasan Pelanggan (4) Bagaimana pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (5) Bagaimana pengaruh Price Fairness terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Seven Chicken Malang yang telah melakukan pembelian minimal dua kali dengan jumlah populasi infinite. Sampel yang didapatkan sebanyak 250 responden. teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sementara teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Price Fairness pada Seven Chicken Malang tergolong baik. Kemudian Loyalitas Pelanggan Kepuasan pelanggan pada Seven Chicken Malang tergolong loyal dan puas (2) Price Fairness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (3) Price Fairness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (4) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (5) Price Fairness berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Saran dari peneliti untuk Seven Chicken Malang diharapkan bisa memberikan kualitas produk yang baik dan konsisten kepada pelanggan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Kemudian membuka cabang yang lebih mudah untuk dijangkau oleh pelanggan khususnya mahasiswa karena penjualan dari Seven Chicken sudah sangat bagus dan menyediakan tempat yang memberikan konsep menarik namun jaraknya lumayan jauh dari kampus kampus yang berada di Malang. Serta Seven Chicken diharapkan dapat mengembangkan promosi penyambutan pelanggan baru yaitu bisa menjadi cara yang efektif untuk membantu memotivasi para pelanggan pertama kali untuk kembali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199322

Actions (login required)

View Item View Item