Pengembangan panduan konseling ringkas berfokus solusi untuk meningkatkan penyesuaian akademik siswa smkn 2 malang pascaprakerin / Dita Ayu Novitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan panduan konseling ringkas berfokus solusi untuk meningkatkan penyesuaian akademik siswa smkn 2 malang pascaprakerin / Dita Ayu Novitasari

Novitasari, Dita Ayu Novitasari (2021) Pengembangan panduan konseling ringkas berfokus solusi untuk meningkatkan penyesuaian akademik siswa smkn 2 malang pascaprakerin / Dita Ayu Novitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan panduan konseling ringkas berfokus solusi untuk meningkatkan penyesuaian akademik siswa SMKN 2 Malang pascaprakerin. Panduan dapat digunakan oleh konselor sebagai acuan dalam pemberian layanan konseling bagi siswa pascaprakerin yang memiliki penyesuaian akademik rendah. Metode yang digunakan yakni penelitian dan pengembangan dengan model ADDIE (Analysis Design Development Implementation Evaluation). Produk ini dilengkapi skala untuk mengukur tingkat penyesuaian akademik siswa pascaprakerin dan visualisasi proses konseling dalam bentuk video. Penelitian ini melibatkan tiga subjek yakni ahli materi bimbingan dan konseling ahli media dan konselor SMKN 2 Malang. Instrumen yang digunakan untuk validasi yakni instrumen penilaian ahli materi instrumen penilaian ahli media dan instrumen penilaian calon pengguna produk. Hasil penelitian menunjukkan produk yang dikembangkan telah memenuhi akseptabilitas meliputi ketepatan kegunaan dan kemudahan sehingga dapat digunakan konselor sebagai media dalam melaksanakan layanan konseling ringkas berfokus solusi untuk meningkatkan penyesuaian akademik siswa SMKN 2 Malang pascaprakerin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Jan 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/199091

Actions (login required)

View Item View Item