Pengaruh conscientiousness personality, motivasi belajar, dan authoritative parenting style terhadap kepuasan pembelajaran online / Inghe Nabilah Priatna - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh conscientiousness personality, motivasi belajar, dan authoritative parenting style terhadap kepuasan pembelajaran online / Inghe Nabilah Priatna

Priatna, Inghe Nabilah Priatna (2021) Pengaruh conscientiousness personality, motivasi belajar, dan authoritative parenting style terhadap kepuasan pembelajaran online / Inghe Nabilah Priatna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wabah COVID-19 membuat lembaga pendidikan mengalihkan pembelajaran tatap muka ke pembelajaran online. Perubahan tersebut membuat siswa merasakan ketidakpuasan sehingga berdampak terhadap penurunan prestasinya. Oleh karena itu kepuasan pembelajaran online berperan penting sebagai tolok ukur keberhasilan serta kualitas pembelajaran online. Tingkat kepuasan pembelajaran online yang dirasakan seseorang berbeda-beda bergantung dengan pola asuh orang tua kepribadian dan motivasi belajar yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh conscientiousness personality motivasi belajar dan authoritative parenting style terhadap kepuasan pembelajaran online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi. Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 161 siswa Jurusan Akuntansi di SMK Negeri 1 Sooko. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah teknik proportional stratified random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa conscientiousness personality dan motivasi belajar berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pembelajaran online. Akan tetapi authoritative parenting style tidak dapat memoderasi pengaruh hubungan antara conscientiousness personality dan motivasi belajar terhadap kepuasan pembelajaran online. Penelitian ini dapat dijadikan bahan literasi atau wawasan bagi siswa mengenai pentingnya conscientiousness personality motivasi belajar dan authoritative parenting style terhadap kepuasan pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Mar 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198169

Actions (login required)

View Item View Item