Analisis efektivitas pelaksanaan kajian dan praktik lapangan di masa pandemi covid 19 mahasiswa pendidikan tata niaga universitas negeri malang (studi pada smk pgri 2 malang) / Enis Dyah Fatkhur Rahmah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis efektivitas pelaksanaan kajian dan praktik lapangan di masa pandemi covid 19 mahasiswa pendidikan tata niaga universitas negeri malang (studi pada smk pgri 2 malang) / Enis Dyah Fatkhur Rahmah

Rahmah, Enis Dyah Fatkhur Rahmah (2021) Analisis efektivitas pelaksanaan kajian dan praktik lapangan di masa pandemi covid 19 mahasiswa pendidikan tata niaga universitas negeri malang (studi pada smk pgri 2 malang) / Enis Dyah Fatkhur Rahmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian dan Prakktik Lapangan adalah mata kuliah yang memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada mahasisiwa kependidikan dan non kependidikan tentang kegiatan riil di lapangan sehingga mahasiswa memiliki kompetensi yang memadai dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang keahliannya. Kegiatan KPL harus dilaksanakan berbeda dari sebelumnya disebabkan pandemic covid-19 sehingga memaksa harus menyesuaikan dengan keadaan. Permasalahan muncul ketika kegiatan KPL dilaksanakan secara daring dimana mahasiswa tidak dapat berinteraksi secara langsung dengan siswa sehingga kurangnya pengalaman menghadapi siswa secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan KPL di masa pandemic. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa prodi Pendidika Tata Niaga angkatan 2017 yang telah melaksanakan KPL di SMK PGRI 2 Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode wawancara dan kuesioner yang dilakukan secara online kepada Mahasiswa KPL dan guru pamong. Hasil dari penelitianini menunjukan bahwa pelaksanaan KPL di masa pandemic covid-19 mahasiswa prodi pendidikan tata niaga Universitas Negeri Malang dikatakan efektif secara administratif namun secara praktik masih kurang efektif karena dilakukan secara daring. Kendala dalam program ini diantaranya sinyal internet dan kuota kondisi ekonomi minat belajar siswa yang turun dan mahasiswa yang tidak mengerti materi yang diajakan. Oleh karena kendala tersebut mahasiswa diharapkan siap dan menguasai keterampilan mengajar mendalami materi yang akan diajarakan dan jika media pembelajaran berupa video sebaiknya durasi tidak terlalu lama agar tidak menghabiskan banyak kuota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Feb 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198120

Actions (login required)

View Item View Item