Indrayana, Anisa Putri Indrayana (2021) Pengembangan permainan "jumping number" untuk mengenalkan bilangan sederhana 1-10 pada anak usia 4-5 tahun / Anisa Putri Indrayana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk permainan jumping number yang dapat digunakan untuk mengenalkan konsep bilangan serta mengembangkan kemampuan kognitif anak usia dini. Penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan Research and Development (R amp D) dengan melalui lima tahapan prodesur pengembangan ADDIE yaitu analysis design development implementation evaluation. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa hasil dari validasi oleh ahli pembelajaran anak usia dini adalah 100% sedangkan analisis validasi oleh ahli permainan anak usia dini adalah 90%. Kemudian hasil observasi ketika dilakukan uji coba kelompok kecil di TK Negeri Pembina 5 Malang mendapat hasil 97 5% sedangkan pada uji coba kelompok besar pada TK Negeri Pembina 5 Malang adalah 96 25% dan di TK Aisyiyah Bustanul Aftal yaitu 98%. Berdasarkan data yang diperoleh pada penelitian ini permainan jumping number dapat dikatakan valid dan dapat digunakan sebagai upaya untuk mengenalkan bilangan sederhana 1-10 pada anak serta meningkatkan kemampuan kognitif anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jan 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/197467 |
Actions (login required)
View Item |