Fauziyah, Milania (2021) Pengaruh customer saticfaction terhadap positive attitude melalui customer trust (studi pada followers instagram mie instan lemonilo) / Milania Fauziyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan zaman yang semakin modern menyebabkan perubahan yang cukup signifikan pada gaya hidup masyarakat. Perubahan ini terlihat pada pola konsumsi masyarakat yang serba cepat dan praktis juga meningkatnya persentase pengeluaran untuk makanan instan dan menurunnya persentase untuk bahan mentah. Perubahan perilaku masyarakat menimbulkan tuntutan pemenuhan kebutuhan pangan yang sehat berkualitas dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi sebagian orang untuk menciptakan produk makanan instan seperti produk mie instan. Tujuan penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui (1) deskripsi dari Customer Satisfaction Positive Attitude dan Customer Trust (2) Apakah Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Positive Attitude (3) Apakah Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Customer Trust (4) Apakah Customer Trust berpengaruh terhadap Positive Attitude (5) Apakah Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Positive Attitude melalui Customer Trust. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk Mie Lemonilo jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 200 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobabilty sampling peneliti menggunakan metode sampling aksidental (accidental samping) dengan teknik analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kondisi Customer Satisfaction Positive Attitude dan Customer Trust pada konsumen produk Mie Lemonilo dapat dikategorikan sudah baik (2) Customer Satisfaction terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Positive Attitude (3) Customer Trust terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Positive Attitude (4) Customer Satisfaction terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Customer Trust (5) Customer Satisfaction terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap Positive Attitude melalui Customer Trust. Saran dari peneliti untuk pihak perusahaan mempertahankan Brand Trust produk yang sudah sangat baik. Penjual harus terus menciptakan inovasi-inovasi untuk membuat produk unggul dibandingkan dengan merek lain dan agar menjadi merek pertama yang dicari konsumen ketika akan melakukan pembelian. Meningkatkan jumlah penjualan yang sudah cukup tinggi dengan cara menjaga memperluas jaringan distribusi produk sehingga menjangkau seluruh daerah di Indonesia dan memastikan ketersediaan produk yang selalu ada sehingga konsumen dapat dengan mudah menemukan dan membeli produk kapanpun ketika konsumen membutuhkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/195915 |
Actions (login required)
View Item |