Anysa, Restian Ida Anysa (2021) Pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui customer relationship management (crm) traveloka (studi pada mahasiswa di kota malang) / Restian Ida Anysa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era globalisasi ini social media kini telah menjadi suatu kebutuhan yang tak hanya masyarakat gunakan sebagai salah satu platform untuk menjalin relasi namun social media juga digunakan oleh masyarakat untuk berbagi informasi dan atau mencari informasi tentang apa saja termasuk dalam mencari informasi tentang suatu produk/layanan dari suatu brand. Kegiatan pemasaran suatu produk/layanan yang menggunakan social media disebut dengan social media marketing. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh social media marketing terhadap purchase intention melalui customer relationship management Traveloka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan eksplanasi. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Malang yang belum pernah membeli produk/layanan di Traveloka namun berminat membeli produk/layanan di Traveloka serta responden pernah melihat konten Traveloka di social media. Responden pada penelitian ini berjumlah 180 dan teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung social media marketing terhadap purchase intention dan customer relationship management terdapat pengaruh langsung customer relationship management terhadap purchase intention serta terdapat pengaruh tidak langsung social media marketing terhadap purchase intention melalui customer relationship management.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/195905 |
Actions (login required)
View Item |