Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk omah durian / Nailiyatul Ilahiyyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk omah durian / Nailiyatul Ilahiyyah

Ilahiyyah, Nailiyatul Ilahiyyah (2021) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk omah durian / Nailiyatul Ilahiyyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang ketat dan fluktuasi penjualan dalam kurun waktu enam bulan awal (Januari-Juni 2021) adalah permasalahan yang dijumpai terkait dengan keputusan pembelian konsumen pada Omah Durian. Variasi produk harga dan iklan melalui Instagram Ads merupakan faktor yang telah diupayakan oleh perusahaan tetapi belum dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variasi produk harga dan iklan melalui Instagram Ads terhadap keputusan pembelian produk Omah Durian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Omah Durian dari bulan Januari-Juni 2021 dengan jumlah 307 konsumen. Sampel ditentukan berdasarkan rumus slovin dengan teknik accidental sampling dan didapatkan responden sebanyak 174 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner online melalui google form. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas) uji asumsi klasik analisis regresi linier berganda pengujian hipotesis dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variasi produk harga dan iklan melalui Instagram Ads secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Omah Durian. Berdasarkan hasil uji parsial dapat dilihat bahwa variasi produk harga dan iklan melalui Instagram Ads berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Omah Durian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi variasi produk terjangkaunya harga dan intensitas iklan melalui Instagram Ads maka keputusan pembelian produk Omah Durian akan semakin meningkat. Saran bagi peneliti selanjutnya yaitu dapat meneliti tentang media iklan melalui media sosial lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194856

Actions (login required)

View Item View Item