Delinda, Ardelia Delinda (2021) Pengembangan e-module berbasis dpbl (discovery problem based learning) materi keanekaragaman hayati untuk melatih problem solving skills dan literasi lingkungan siswa kelas x di sman 8 malang / Ardelia Delinda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menyusun E-Module berbasis DPBL pada materi keanekaragaman hayati yang valid dan praktis. Model pengembangan yang digunakan yaitu model pengembangan Lee amp Owens dengan mengadopsi beberapa tahap pengembangan dari Branch (2009). Subjek uji coba pada penelitian dan pengembangan ini meliputi ahli materi ahli media praktisi pendidikan biologi dan siswa SMAN 8 Malang. Hasil validasi ahli materi menunjukkan persentase 100%. Hasil validasi ahli media menunjukkan persentase 93 5%. Hasil validasi praktisi pendidikan biologi menunjukkan persentase 100%. Angket respons siswa melalui one-to-one trial small group trial field trial dan conduct pilot test memperoleh persentase berturut-turut yaitu 84 3% 85 8% 87 5% dan 83 3%. Hasil dari tiap uji menunjukkan bahwa E-Module sangat valid dan sangat praktis sehingga dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/194251 |
Actions (login required)
View Item |