Afandi, Moh Chandra (2021) Penggunaan situs jabbalab sebagai sumber belajar mandiri mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Negeri Malang / Moh Chandra Afandi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana siswa menggunakan dan menanggapi situs online JABBALAB sebagai sumber belajar mandiri. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jerman Universitas Negeri Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah catatan lapangan angket dan wawancara. Berdasarkan hasil catatan lapangan dan angket dijelaskan bahwa selama siswa melakukan pembelajaran mandiri melalui situs online JABBALAB peneliti tidak mendapatkan keluhan atau pertanyaan dari siswa. Hal ini menunjukkan bahwa siswa tidak mengalami kesulitan saat menggunakan situs tersebut. Dan berdasarkan hasil wawancara siswa berpendapat bahwa situs tersebut menarik dan mudah dipahami karena dilengkapi dengan video animasi dan juga kuis. Oleh karena itu siswa akan terus menggunakan situs online JABBALAB sebagai sumber belajar mandiri di rumah. Meski begitu terdapat kendala yang dialami mahasiswa saat menggunakan situs tersebut yaitu membutuhkan jaringan internet yang kuat dan membutuhkan kuota internet ekstra untuk dapat mengakses situs dengan lancar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/193865 |
Actions (login required)
View Item |