Ningtias, Ervina Eka Prasetya Ningtias (2021) Strategi peningkatan minat belajar anak pada masa pandemi dengan program / Ervina Eka Prasetya Ningtias. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstract The purpose of this study is to describe the form of strategies for increasing interest in learning during the pandemic in Aisyiyah Dermosari Trenggalek Kindergarten which is in accordance with PAIKEM learning to describe the factors that influence the implementation of the AKU BOCAHMU program to describe the advantages of the AKU BOCAHMU program in TK Aisyiyah Dermosari Trenggalek to describe the weaknesses of the AKU BOCAHMU program in TK Aisyiyah Dermosari Trenggalek to describe the impact of implementing AKU BOCAHMU in TK Aisyiyah Dermosari Trenggalek. The approach used is a qualitative approach with the type of research that uses descriptive methods. Data collected through interview observation and documentation techniques. Based on the research findings the results obtained during the learning process with the application of the AKU BOCAHMU program children are more interactive in communicating children are also more active in participating in online learning activities. However there are several obstacles experienced by parents and teachers in implementing this program namely 1)in the form of limited tools and supporting media for online learning 2) limited use of online learning applications which only use WhatsApp chat groups 3) limited time for parents to accompany children during online learning. Keywords AKU BOCAHMU Learning Strategy Online PAIKEM Abstrak Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan bentuk strategi peningkatan minat belajar di masa pandemi di TK Aisyiyah Dermosari Trenggalek yang sesuai dengan PAIKEM pembelajaran untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan program AKU BOCAHMU di TK Aisyiyah Dermosari Trenggalek untuk mendeskripsikan kelebihan program AKU BOCAHMU untuk mendeskripsikan kelemahan program AKU BOCAHMU di TK Aisyiyah Dermosari Trenggalek untuk mendeskripsikan dampak dari penerapan AKU BOCAHMU di TK Aisyiyah Dermosari Trenggalek. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang menggunakan metode deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui teknik wawancara observasi dan dokumentasi. Berdasarkan temuan penelitian diperoleh hasil selama proses pembelajaran dengan penerapan program AKU BOCAHMU anak ndash anak lebih interaktif dalam berkomunikasi anak ndash anak juga lebih aktif mengikuti program kegiatan pembelajaran secara daring.Namun terdapat beberapa hambatan yang dialami orangtua dan guru dalam menerapkan program ini yaitu 1) berupa keterbatasan a alat dan media pendukung untuk pembelajaran daring 2) keterbatasan penggunaan aplikasi pembelajaran daring yang hanya menggunakan grup chat whatsapp 3) keterbatasan waktu orangtua untuk mendampingi anak pada saat pembelajaran daring. Kata Kunci AKU BOCAHMU Strategi Pembelajaran Daring PAIKEM.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/193622 |
Actions (login required)
View Item |