Manajemen pembelajaran luring dan daring dalam pengimplementasian sekolah sahabat keluarga (ssk) di sdn pandanwangi 1 malang dan sdn sawojajar 6 malang / ASMAUL KUSNA - Repositori Universitas Negeri Malang

Manajemen pembelajaran luring dan daring dalam pengimplementasian sekolah sahabat keluarga (ssk) di sdn pandanwangi 1 malang dan sdn sawojajar 6 malang / ASMAUL KUSNA

Kusna, Asmaul Kusna (2021) Manajemen pembelajaran luring dan daring dalam pengimplementasian sekolah sahabat keluarga (ssk) di sdn pandanwangi 1 malang dan sdn sawojajar 6 malang / ASMAUL KUSNA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan pengorganisasian pelaksanaan evaluasi permasalahan serta solusi untuk mengatasi permasalahan dalam pelaksanaan pembelajaran luring dan daring saat pengimplementasian SSK. Penelitian ini menggunakan rancangan collective or multiple site research yang menggunakan dua lokasi penelitian yaitu di SDN Pandanwangi 1 Malang dan SDN Sawojajar 6 Malang. Hasil dari penelitian ini yakni (1) Perencanaan yang dilakukan meliputi identifikasi dan analisis panduan SSK menyusun kurikulum dan menyusun silabus serta RPP (2) Pengorganisasian yang dilakukan yaitu membangun koordinasi dari berbagai pihak (3) Pelaksanaan pada saat pembelajaran luring menggunakan sistem tatap muka dan pada saat daring menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh dengan melaksanakan beberapa kegiatan yang menyesuaikan dengan kondisi (4) Evaluasi yang digunakan pada saat pembelajaran luring menggunakan evaluasi non-tes dan pada saat pembelajaran daring menggunakan evaluasi tes (5) Permasalahan yang ditemui pada saat pembelajaran luring yaitu perbedaan penerimaan informasi yang diterima oleh orang tua serta pada saat pembelajaran daring yaitu kontrol guru terhadap peserta didik yang kurang platform pembelajaran yang sering mengalami perubahan serta peserta didik yang kurang memahami penjelasan materi dari guru (6) Solusi dari permasalahan yang sudah disebutkan yaitu melakukan tranparansi pembiayaan kegiatan SSK pada saat pembelajaran luring serta pada saat pembelajaran daring yaitu memberikan tenggat waktu pengumpulan tugas platform pembelajaran yang digunakan harus konsisten sehingga memudahkan semua pihak dan orang tua memberikan penjelasan kembali terkait materi yang kurang bisa dipahami oleh anaknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/193178

Actions (login required)

View Item View Item