Pengaruh sosial media influencer terhadap purchase intention linkaja melalui brand awareness (studi pada follower instagram raditya dika yang pernah melihat konten financial planner di youtube raditya dika) / Fawwaz Daffa Nazario - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh sosial media influencer terhadap purchase intention linkaja melalui brand awareness (studi pada follower instagram raditya dika yang pernah melihat konten financial planner di youtube raditya dika) / Fawwaz Daffa Nazario

Nazario, Fawwaz Daffa (2021) Pengaruh sosial media influencer terhadap purchase intention linkaja melalui brand awareness (studi pada follower instagram raditya dika yang pernah melihat konten financial planner di youtube raditya dika) / Fawwaz Daffa Nazario. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan antara perusahaan FinTech yang sangat menjamur harus dapat disikapi secara tepat dengan merancang strategi pemasaran terbaik. Salah satu usaha yang dilakukan adalah kerjasama kemitraan dengan menggunakan jasa influencer melalui pemanfaatan social media karena seiring dengan banyaknya pilihan perusahaan Fintech konsumen memiliki banyak pilihan yang mempengaruhi minat dalam menggunakan aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media influencer terhadap purchase intention melalui brand awareness pada pengguna aplikasi LinkAja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis rancangan deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah purchase intention (Y) dan variabel eksogen adalah social media influencer (X) sedangkan untuk variabel mediasi adalah brand awareness (Z). Untuk penentuan sampel digunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 243 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness (2) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (3) kemudian social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention (4) terdapat pengaruh tidak langsung social media influencer terhadap purchase intention melalui brand awareness pada pengikut Raditya Dika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/192524

Actions (login required)

View Item View Item