Firdaus, Fahira Firdaus (2021) Pengaruh self efficacy, need for achievement, ekspektasi pendapatan, dan pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2017 universitas negeri malang / Fahira Firdaus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Salah satu cara mengurangi tingkat pengangguran bagi freshgraduate yaitu dengan berwirausaha. Berwirausaha dapat menjadi salah satu pilihan karir bagi mahasiswa tingkat akhir yang akan lulus dari perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen yaitu self efficacy need for achievement ekspektasi pendapatan dan pendidikan kewirausahaan terhadap variabel dependen yaitu intensi berwirausaha mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanasi dimana tujuan dari penelitian eksplanasi ini yaitu untuk menjelaskan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dan mengetahui seberapa besar pengaruh variabel-variabel tersebut. Saran dari penelitian ini adalah (1) mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan self efficacy atau kepercayaan diri nya agar dapat menumbuhkan intensi berwirausaha mahasiswa sehingga berwirausaha dapat dijadikan sebagai pilihan karir oleh mahasiswa tingkat akhir. (2) diharapkan mahasiswa agar lebih aktif dalam mengikuti pendidikan kewirausahaan dan aktifitas kewirausahaan serta lebih memperdalam pengetahuan mengenai kewirausahaan karena pendidikan kewirausahaan merupakan bekal pengetahuan dan wawasan dalam berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/186312 |
Actions (login required)
View Item |