pengembangan lembar kerja siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa materi penyajian data kelas vii / nada rosa verlitha devi - Repositori Universitas Negeri Malang

pengembangan lembar kerja siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa materi penyajian data kelas vii / nada rosa verlitha devi

Devi, Nada Rosa Verlitha Devi (2021) pengembangan lembar kerja siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa materi penyajian data kelas vii / nada rosa verlitha devi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitianiniibertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) yang valid praktis dan efektif memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa untuk materi penyajian data kelas VII. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model 4D yaitu define design develop dan disseminate. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Maospati dengan subjek penelitian adalah kelas VII-I dan objek penelitian adalah LKS berbasis CTL. Teknik analisis data yang digunakan adalah validasi LKS analisis kepraktisan dan analisis keefektifan. Dalam penelitian ini menghasilkan uji validitas LKS berbasis CTL dinyatakan valid dengan tingkat kevalidan sebesar 97 7%. Hasil uji kepraktisan dari angket respon siswa dan guru menunjukkan bahwa LKS berbasis CTL dinyatakan praktis menfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa dengan tingkat kepraktisan masing-masing 81 7% dan 91 7%. Hasil uji keefektifan dari hasil tes evaluasi siswa bahwa efektif memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa dengan tingkat keefektifan 77 4%. Dari hasil tersebut dapat diidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan valid praktis efektif dan dapat menfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/181603

Actions (login required)

View Item View Item