Valentina, Tifany Valentina (2021) Pengelolaan pembelajaran tari di sanggar patria loka kecamatan sananwetan kota blitar / Tifany Valentina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Pendidikan formal menunjukkan perkembangan penyelenggaraan pendidikan secara wajar dan luas. Disamping adanya pendidikan formal terdapat pula pendidikan nonformal serta pendidikan informal salah satunya melalui pendidikan di sanggar yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat anak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengelolaan pembelajaran tari di Sanggar Patria Loka. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan observasi lapangan wawancara dan dokumentasi untuk analisis data dilakukan dengan reduksi data display data penyajian data penarikan simpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian menjelaskan bahwa pengelolaan pembelajaran tari di Sanggar Patria Loka terbagi menjadi tiga yaitu kegiatan perencanan pembelajaran kegiatan pelaksanaan pembelajaran dan kegiatan evaluasi pembelajaran. Terdapat empat pokok dalam kegiatan perencanan pembelajaran yaitu tujuan pembelajaran metode pembelajaran materi pembelajaran. Kegiatan pelaksanan pembelajaran memiliki tiga bagian yaitu kegiatan pendahuluan kegiatan inti dan kegiatan penutup. Tahap penilaian pada peserta didik sanggar terdapat dalam kegiatan evaluasi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/181545 |
Actions (login required)
View Item |