Pembelajaran membaca daring siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Malang / Sindy Novia Larensi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran membaca daring siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Malang / Sindy Novia Larensi

Larensi, Sindy Novia (2021) Pembelajaran membaca daring siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Malang / Sindy Novia Larensi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran membaca daring kelas VIII SMP Negeri 21 Malang mulai dari kegiatan perencanaan pelaksanaan dan penilaian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran membaca daring kelas VIII SMPN 21 Malang pada pembelajaran membaca teks berita teks iklan slogan atau poster teks eksposisi dan teks puisi dirancang oleh guru dengan model RPP daring dalam format satu lembar dengan menggunakan kurikulum darurat. Kegiatan pelaksanaan pembelajaran membaca yang dilakukan dalam setiap pertemuan meliputi kegiatan pendahuluan inti dan penutup. Pelaksanaan pembelajaran membaca dilaksanakan melalui tiga tahap yaitu tahap pramembaca membaca dan pascamembaca. Kegiatan penilaian yang dilakukan oleh guru meliputi penilaian sikap dan penilaian keterampilan. Teknik yang digunakan dalam penilaian sikap yaitu teknik observasi ketika pembelajaran berlangsung sedangkan teknik yang digunakan untuk mendapatkan nilai keterampilan yaitu dengan menggunakan teknik penugasan. Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran membaca daring yang dilaksanakan berdasarkan pada anjuran Permendikbud dengan berpedoman pada kurikulum darurat daring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/179933

Actions (login required)

View Item View Item