Pengaruh pembelajaran kontekstual model kooperatif dan tutorial sebaya dibandingkan dengan pembelajaran konvensional pokok bahasan listrik arus searah terhadap prestasi siswa kelas II SMU Laboratorium Universitas Negeri Malang / oleh Hamid Arif Shodiqi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembelajaran kontekstual model kooperatif dan tutorial sebaya dibandingkan dengan pembelajaran konvensional pokok bahasan listrik arus searah terhadap prestasi siswa kelas II SMU Laboratorium Universitas Negeri Malang / oleh Hamid Arif Shodiqi

Shodiqi, Hamid Arif (2005) Pengaruh pembelajaran kontekstual model kooperatif dan tutorial sebaya dibandingkan dengan pembelajaran konvensional pokok bahasan listrik arus searah terhadap prestasi siswa kelas II SMU Laboratorium Universitas Negeri Malang / oleh Hamid Arif Shodiqi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajarakne lompokm erupakanb entukp embelajarayna nge fektif dalam praktekp embelajarand an banyakd ipakai oleh guru-guruI PA. Pembelajarante rsebut dalamp embentukannymae nerapkapno la-polat ertentus epertpi olat utorials ebaya danp olak ooperatif s ehinggad ari pola-polat ersebutd iharapkante rciptap ola interaksdi iantaraa nggotak elompok yang nantinyam ampum engangkapt restasi belajamr ereka Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahuei fektifitasm odelp embelajaran kelompokd enganp ola tutorial sebayad an pola kooperatifdibandingkand engan pembelajarakno nvensionatel rhadapp restasbi elajars iswa. Jenisp enelitianin i adalahp enelitiane ksperimend engan3 sampetle rpisah dalams atup opulasiR. ancangapne nelitiany angd ikembangkaand alahr andomized pre-testpost-testcontrolgroupdesigTne. knikpengambilasna mpled enganra ndom samplings ecarau ndian k emudianu ntuk menentukank elompokm anay ang memperolephe rlakuantu torial sebayad ank ooperatifd ipilih dari nilai ujian Semester I. Untukm engujih ipotesisy angi sinyau ntuk mengetahuai danyap erbedaayna ng nyataa ntarat iga metodey ang digunakant eknik uji-t dan untuk mengetahuki elompok manay angp alinge fektif untukm eningkatkanp restassi iswad ilakukana naiisis Scheffete st. Dari hasila nalisism enggunakaann alisisv arians atujalany angd igunakan untukm embandingkabne berapak elompoko byek penelitians ecaras erentaku ntuk satuje nisv ariabepl restasdi idapatF ni e 25.71d anF 1u6 17 .89p adat araf signifikans5i Vod engand b (2 versus6 6) karenaF i it e Fraurm akad ari data tersebuat dap erbedaany ang signitikan dalam hal prestasib elajarf isika antara kelompokt utorial sebayak ooperatif dan konvensional.U ntuk mengetahuki elompok mana yang memiliki prestasi lebih baik maka dilakukan Scheffe test pada taraf signifikans5i o/od engand b (2 versus4 4) dand idapatkanh asil.t 1-2 ti it e- 4.781 1 11.97s9e hinggam etodet utorials ebayale bih efektif dari padak onvensional. Padatr - t61 g-1 .985 tr t r1 .979 d engand emikianm etodek ooperatifle bihe fehif darip adak onvensionaUl. ntuk tr-u tnit e2 .840 tt ta 1.979 m akam etodetu torial sebaylae bihe fektifdari padak ooperatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Mar 2005 04:29
Last Modified: 09 Sep 2005 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17911

Actions (login required)

View Item View Item