Pengaruh social media marketing terhadap repurchase intention melalui brand awareness pada Pesenkopi / Zakki Wildan Irfani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social media marketing terhadap repurchase intention melalui brand awareness pada Pesenkopi / Zakki Wildan Irfani

Irfani, Zakki Wildan (2021) Pengaruh social media marketing terhadap repurchase intention melalui brand awareness pada Pesenkopi / Zakki Wildan Irfani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini pertumbuhan pengguna internet di Indonesia terus meningkat.Dengan pesatnya perkembangan internet saat itu media sosial telah menjadi salurankomunikasi yang diminati dan dibutuhkan oleh banyak orang. Media sosialmemiliki banyak pengaruh aspek perilaku konsumen abad ke-21 termasukkesadaran akuisisi dan berbagi informasi pendapat sikap pembelian dan perilakupasca pembelian. Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer diIndonesia saat ini. Terdapat konsumen yang sangat besar di media sosial yangmembuatnya sangat populer. Melalui Pemasaran media sosial perusahaan mampuuntuk menarik konsumen dan menciptakan kesadaran merek di ingatan konsumen.Tujuan dari penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui (1) Deskripsi SocialMedia Marketing Repurchase Intention Brand Awareness (2) Bagaimanapengaruh Social Media Marketing terhadap Repurchase Intention (3) Bagaimanapengaruh Brand Awareness terhadap Repurchase Intention (4) Bagaimanapengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness (5) Bagaimanapengaruh Social Media Marketing terhadap Repurchase Intention melalui BrandAwareness.Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desainpenilitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel bebas dalam penelitian ini adalahSocial Media Marketing (X) dan variabel terikat adalah Repurchase Intention (Y) sedangkan untuk variabel mediasi adalah Brand Awareness (Z). Populasi yangdiambil dalam penelitian ini pada followers Instagram Pesenkopi. Sampel yangdiambil dalam penelitian ini sebanyak 227 responden yang dihitung menggunakanrumus Daniel Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan ujivaliditas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptifdan Path Analysis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing terhadapRepurchase Intention kemudian Brand Awareness terhadap Repurchase Intention lalu Social Media Marketing terhadap Brand Awareness dan Social MediaMarketing terhadap Repurchase Intention melalui Brand Awareness bepengaruhpositif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 15 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/170712

Actions (login required)

View Item View Item