Diagnosis kesulitan belajar geometri bangun ruang siswa kelas 3 Tsanawiyah Roudlotun Nasyi'in Berat Kulon Mojokerto tahun ajaran 2001/2002 <BR>oleh Miftahul Jannah - Repositori Universitas Negeri Malang

Diagnosis kesulitan belajar geometri bangun ruang siswa kelas 3 Tsanawiyah Roudlotun Nasyi'in Berat Kulon Mojokerto tahun ajaran 2001/2002 <BR>oleh Miftahul Jannah

Jannah, Miftahul (2002) Diagnosis kesulitan belajar geometri bangun ruang siswa kelas 3 Tsanawiyah Roudlotun Nasyi'in Berat Kulon Mojokerto tahun ajaran 2001/2002 <BR>oleh Miftahul Jannah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK JannalrM. iftahul. 2002.D iagnosisK esulitan Belaiar GeometriB angun Ruang Siswa KetasI II TsanawiyahR oudlotunN asyi in Berat Kulon Mojokerto.S kripsi jurusan pendidikan matematika FMIPA Universitas Negen Malang pembimbing [3 i ffi3 J liiloentjoro Kata Kunci Diagnosisk esulitanb elajar g eometrbi angunr uang. Siswab erpenda4t matap elajaranm atematikam erupakanp elajaray angs ulit. Geometri sebagai bagian dari matematika mempunyai peranan dalam kehidupan sehari-hariA. kan tetapib anyaks isway angk esulitanb elajarg eometrib angunr uang. Olehk arenait u perlud ilakukanu payau ntukm engataski esulitany angd ialamis iswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui letak dan penyebab kesulitan belajar serta mencari altematif pemecahannnyaP.e nelitiani ni diharapkand apat digunakan sebagai rujukan dalam pengajafan matematika di sekolah khususnya siswak elas III TsanawiyahR oudlotunN asyi in Berat Kulon Mojokerto mengenai pokokb ahasang eometrlb angunr uang. Penelitianin i dilakukand i TsanawiyahR oudlotunN asyr inB eratK ulon pada tangga3l septembe2r 001.P enelitianin i tergolongp enelitiand eskriptif danm etode yangd i gunakana dalahm etodet es. Selanjutnyap endekatanp enelitiannyad engan pendekatadne skriptifk ualitatif. Hasil penelitianin i adalah( l). Kesulitan-kesulitayna ngd ialami siswaa ntara lain siswa kurang menguasai konsep dan prinsip geomefri bangun ruang. (2). Altematif yang di gunakand alam pengajaranre midi yaitu mengingatkank embali konsep dan prinsip geometri bangun ruang memberikan soal-soal latihan yang bervariasi. Altematif ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika khususnyap ada pokok bahasang eometnb angunr uan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Mar 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15719

Actions (login required)

View Item View Item