Ghozi, Saiful (2005) Pengaruh penggunaan metode drill terhadap kemampuan taraf aplikasi kawasan kognitif pada materi barisan bilangan dan deret siswa kelas I Madrasah Aliyah Negeri Tlogo Kabupaten Blitar / oleh Saiful Ghozi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Ketiga kawasan dalam taksonomi Bloom (afekif psikomotorik kognitifl pada hakikatnyati dak dapatd ipisahkans atud engany ang lain. Ketiga kawasanit u saling berinterpenetrassi ehingga suatu kegiatan belajar berpengaruht erhadap masingmasing kawasan dalam taksonomi Bloom. Kemampuan taraf aplikasi kawasan kognitifadalahti ngkatk etigad ari enamt ingkatand alamk awasank ognitiftaksonomi Bloom y aitu kemampuanu ntuk menggunakanko nsep p rinsip prosedura taut eorl tertentu padas ituasiy ang baru. Metoded rill di dalam demonstraski emampuans iswa tidak hanya dalam kontekst ingkah laku atau penarnpakanfr sik sebagaim anit estasi kemampuan kawasan psikomotorik tetapi juga berlaku dalam hal berpikir dan mengingast ertam elatiht ingkatk eaktifanr espong unam engembangkaknre atifitas. Tujuan dari penelitiani ni adalahu ntuk mengetahuia pakahk emampuanta raf aplikasi kawasan kognitif siswa pada materi barisan bilangan dan deret yang diajar dengan menggunakanm etoded rill lebih baik daripadas iswa yang diajar tanpa menggunakanm etode drill yang juga dilihat untuk rincian kemampuank lasifikasi siswa kelas atas dan kelas bawah. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas I Madrasah Aliyah Negeri Tlogo kabupatenB litar tahun ajarun2 003/2004y ang terdiri dari 8 kelas.D ari 8 kelasi ni diambil 2 kelas untuk dijadikan sampel penelitian dengan teknik pengambilan secara acak. Didapatkan kelas IA dan kelas ID sebagai sampel penelitian dan ditetapkan kelaslA sebagaki elompoke ksperimend ank elasI D sebagaki elompokk ontrol. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu analisis statistik deskriptif dan inferensial. Analisis statistik diskriptif digunakan untuk memaparkan hasil pretest dan posttest secara statistik dengan bantuan program SPSS dan analisis statistik inferensial digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan uji t satu pihak dengan bantuan program Minitab. Sebelumu ji hipotesisd ilakukant erlebihd ahulud ilakukanu ji prasyaraat nalisisy ang meliputi uji normalitas uji homogenitas. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa dalam pengujian hipotesis (l) diperolehh ino g -2 83 denganr ulai p-value (taraf signifikasi terkecil untuk menolak FIo) adalah 0 003. Karena p-value 0 05 berarti hipotesis nol (Ilo) ditolak pada taraf signifikansi 0 05 atau menerima hipotesis altematif (H1) yaitu kemampuan taraf aplikasi kawasan koglitif siswa pada materi barisan bilangan dan deret yang diajar dengan menggunakanm etode drill lebih baik daripada kemampuant araf aplikasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 Aug 2005 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2005 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/15043 |
Actions (login required)
View Item |