Farizal, Muhammad (2019) Pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan (studi pada pelanggan Warung Susu Dau Malang) / Muhammad Farizal. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Farizal M. 2019. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Studi pada konsumen Warung Susu Dau Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Suwarni M.Si. Kata Kunci Kualitas Layanan Kepuasan Minat Beli Ulang Kegiatan masyarakat di era globalisasi semakin beragam. Diiringi dengan semakin kompleksnya kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Banyak masyarakat yang berkumpul meluangkan waktu untuk bersantai berbincang dengan keluarga rekan kerja ataupun sahabat di tempat seperti kafe. Karena saat ini kafe menjadi suatu tempat yang menyenangkan dan memiliki berbagai bentuk penawaran diberikan mulai dari kualitas pelayanan atmosfer kafe penyediaan tempat hingga produk yang ditawarkan. Hal tersebut menarik konsumen untuk memutuskan apakah kafe yang dikunjungi sesuai kebutuhan dan keinginan mereka serta sesuai dengan harapan mereka. Ketika kebutuhan dan keinginan mereka terpenuhi maka akan niat untuk melakukan pembelian secara berulang akan muncul dalam benak konsumen. Tujuan dalam penelitian ini antara lain untuk mengetahui (1) Deskripsi dari kualitas layanan kepuasan dan minat beli ulang (2) Besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan (3) Besarnya pengaruh langsung kepuasan terhadap minat beli ulang. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Warung Susu Dau Malang yang telah berkunjung minimal dua kali sehingga populasi yang digunakan tidak terhingga. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebanyak 152 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sementara teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis jalur. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan (2) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan kualitas layanan terhadap minat beli ulang (3) Terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung positif dan signifikan kualitas layanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan maka peneliti memberikan saran yaitu (1) Warung Susu Dau Malang melakukan upgrade fasilitas fisik yang diberikan disana agar konsumen lebih nyaman menghabiskan waktu serta minat untuk melakukan pembelian secara berulang (2) Peneliti selanjutnya yang ingin meneliti variabel minat beli ulang diharapkan menggunakan variabel eksogen lainnya. Peneliti menyarankan menggunakan variabel sosial media marketing dan atmosfer kafe.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/149796 |
Actions (login required)
View Item |