Diyastuti, Leni Diyastuti (2021) pengaruh perceived value terhadap repurchase intention produk scarlett whitening melalui brand image (studi pada followers instagram scarlett whitening) / leni diyastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Diyastuti Leni. 2021. Pengaruh Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Produk Scarlett Whitening Melalui Brand Image (Studi Pada Followers Instagram Scarlett Whitening) Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing. Handri Dian Wahyudi S.Pd. M.Sc. Kata Kunci Perceived Value Repurchase Intention Brand Image Sebagai seorang wanita kebutuhan skincare sangat penting dan dibutuhankan agar mendapatkan kulit sehat dan cantik yang diinginkan. Dimana kulit merupakan lapisan paling luar tubuh yang perlu mendapatkan perhatian ekstra. Terlebih lagi seringnya kulit terpapar udara panas di siang hari menyebabkan timbul permasalahan pada kulit jika tidak dirawat seperti jerawat komedo kulit kusam kulit kering dan permasalahan kulit lainnya. Sehingga kulit sangat membutuhkan nutrisi untuk mempertahankan kesegaran sepanjang hari. Seiring pertumbuhan berbagai macam skincare konsumen akan melihat nilai dari sebuah skincare dimana memiliki harga terjangkau namun khasiat untuk mempercantik kulit yang tentunya bahan tersebut aman bagi kesehatan kulit dan tidak menimbulkan efek samping. Jika skincare yang dimaksud tersebut sesuai dengan yang diharapkannya maka dapat memunculkan niat pembelian terhadap produk tersebut. Konsumen setelah mendapatkan manfaat yang diterima sesuai dengan persepsi yang mereka inginkan akan menjadikan tumbuhnya rasa percaya terhadap merek tersebut sebagaimana pengalaman masa lalu konsumen terhadap merek tersebut. Apabila konsumen meras puas dengan pengalaman pembelian sebelumnya hal itu kemudian berdampak pada pembelian berulang dimasa mendatang terhadap skincare tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value terhadap repurchase intention produk Scarlett Whitening melalui brand image pada followers Instagram Scarlett Whitening. Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desain penilitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah repurchase intention (Y) dan variabel eksogen adalah perceived value (X) sedangkan untuk variabel mediasi adalah brand image (Z). Populasi yang diambil dalam penelitian ini pada followers Instagram Scarlett Whitening. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 281 responden yang dihitung menggunakan rumus Daniel amp Terrel. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention kemudian brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention lalu perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan perceived value bepengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui brand image. Adapun saran yang diberikan oleh peneliti untuk Scarlett Whitening yaitu meciptakan produk dengan inovasi yang baru yaitu dengan menciptakan produk kosmetik. Jadi tidak hanya skincare saja dengan begitu konsumen akan tertarik untuk mencobanya dan memungkinkan konsumen untuk melakukan pembelian berulang. Kemudian untuk peneliti selanjutnya yaitu melakukan pengujian yang berbeda antara variabel perceived value dan repurchase intention berdasarkan indikator-indikator lain dan data-data lainnya sehingga penelitian menjadi lebih luas dan terperinci.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/149673 |
Actions (login required)
View Item |