Muslim, Muhammad Imam Muslim (2021) pengembangan e-modul interaktif berbasis multimedia untuk meningkatkan pemahaman konsep fluida statis pada siswa kelas xi sma / muhammad imam muslim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
E-modul Interaktif adalah bahan ajar yang berisi batasan-batasan materi metode dan teknik melaksanakan evaluasi pembelajaran yang dirancang dengan menarik dan sistematis dalam upaya memenuhi kompetensi/subkompetensi sekolah yang diharapkan dapat sesuai dengan tingkatan capaiannya. Kriteria e-modul interaktif ini adalah kemampuan bahan ajar ini untuk membelajarkan siswa secara mandiri. Dari beberapa penelitian tentang E-Modul semuanya hasilnya sama yaitu pengembangan E-Modul dapat menunjukkan peningkatan hasil belajar dan pemahaman konsep siswa. Penelitian ini dikategorikan Research and Development (R amp D). Pada penelitian ini peneliti menggunakan penelitian model ADDIE. Model ADDIE ini ada 5 tahap yaitu (1) Analysis (analisis) (2) Design (desain/perancangan) (3) Development (pengembangan) (4) Implementation (implementasi/eksekusi) (5) Evaluation. Teknik pengumpulan data yang dipakai pada penelitian pengembangan e-modul interaktif ini adalah angket. Jenis data yang dipakai adalah data deskriptif kuantitatif. Hasil produk memiliki format aplikasi .apk dan .exe maka dari itu produk ini dapat digunakan dalam sistem android maupun computer. Berdasarkan uji validasi produk oleh validator diperoleh hasil validasi materi sebesar 3 61 validasi media sebesar 3 65 sehingga produk dikategorikan sangat valid dan untuk uji kelayakan oleh siswa diperoleh hasil persentase sebesar 95 94% sehingga produk dikatergorikan layak digunakan untuk proses belajar mengajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/143366 |
Actions (login required)
View Item |