Jiwa, Muhammad Ihsan Aura Jiwa (2021) pengaruh model pembelajaran stationenlernen dengan teks deskriptif tema alltagsleben terhadap minat belajar siswa kelas xi lintas minat sman 9 malang / muhammad ihsan aura jiwa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Stationenlernen dengan teks deskriptif tema Alltagsleben terhadap minat belajar siswa kelas XI Lintas Minat SMAN 9 Malang. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan expostfacto. Sumber data penelitian ini adalah 32 siswa kelas XI SMAN 9 Malang yang sedang menempuh mata pelajaran peminatan bahasa Jerman. Data dalam penelitian ini berupa teks deskriptif dengan tema Alltagsleben. Data berasal dari hasil pretest dan posttest serta angket. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah instrumen tes dan instrumen angket. Tahapan analisis data dilakukan dengan cara mengumpulkan hasil pretest dan posttest beserta angket yang diisi oleh siswa selanjutnya data diolah dengan SPSS 25 for Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dampak positif yang dihasilkan dari penerapan model pembelajaran Stationenlernen. Nilai rata-rata pretest yang diperoleh siswa sebesar 75 6 sedangkan setelah model pembelajaran Stationenlernen diterapkan nilai rata-rata posttest yang diperoleh siswa meningkat menjadi 89 5. Hasil angket menunjukkan bahwa 17 siswa memiliki minat belajar yang tinggi sedangkan 15 siswa lainnya memiliki minat belajar yang sedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/143297 |
Actions (login required)
View Item |