Mahendra, Gilang Ilham Mahendra (2021) Pengaruh proyek media vlog visiting ecotourism terhadap keterampilan berbicara bahasa inggris siswa kelas x smkn 2 buduran / GILANG ILHAM MAHENDRA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh proyek media vlog visiting ecotourism terhadap keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa kelas X di SMKN 2 Buduran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen semu jenis non-equivalent control group design. Penelitian ini melibatkan 2 kelompok yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas eksperimen mendapat perlakuan berupa pemberian proyek media vlog dan kelas kontrol menggunakan ceramah diskusi pada pembelajaran bahasa Inggris materi visiting ecoturism. Masing-masing kelas diuji keterampilannya melalui speaking test saat sebelum dan sesudah pembelajaran. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji Independent Sample T-Test untuk menguji hipotesis. Hasil pengolahan data menunjukkan terdapat nilai sig (2-tailed) sebesar 0 000 lt 0 05 yang berarti hipotesis nihil (H0) ditolak. Sehingga ada perbedaan keterampilan berbicara yang siginifikan antara siswa yang diberi proyek media vlog visiting ecotourism dengan siswa yang tidak diberi proyek media vlog. Besarnya perbedaan rata-rata tersebut diketahui bernilai positif yaitu 11 4738 yang berarti rata-rata skor keterampilan berbicara bahasa Inggris kelas eksperimen lebih besar daripada kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/140535 |
Actions (login required)
View Item |