Pengaruh social support dan self efficacy terhadap self regulated learning pada mahasiswa Akuntansi / Yunita Kurniawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social support dan self efficacy terhadap self regulated learning pada mahasiswa Akuntansi / Yunita Kurniawati

Kurniawati, Yunita (2019) Pengaruh social support dan self efficacy terhadap self regulated learning pada mahasiswa Akuntansi / Yunita Kurniawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Kurniawati Yunita 2019. Pengaruh Social Support dan Self Efficacy Terhadap Self Regulated Learning pada Mahasiswa Akuntansi. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Prof. Dr. Bambang Sugeng S.E M.A M.M Ak. Kata Kunci Social Support Self Efficacy Self Regulated Learning. Mahasiswa pada dasarnya adalah kaum intelektual yang berpotensi mengembangkan kemampuan penalaran individunya untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi. Masalah kompleks akan dihadapi mahasiswa ketika mahasiswa telah sampai pada tahap penyusunan skripsi. Motivasi yang kurang dari mahasiswa dan lingkungan sekitarnya menjadi salah satu alasan kemalasan mahasiswa dalam menyusun skripsi. Mahasiswa perlu memiliki strategi dalam belajarnya terlebih dalam penyusunan skripsi agar ia mampu mencapai prestasi yang diharapkan. Oleh karena itu mahasiswa diharapkan mampu menerapkan self regulated learning atau meregulasi diri dalam belajar untuk dapat mencapai prestasi yang diharapkan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer yang diambil dari sampel yaitu mahasiswa pendidikan akuntansi yang sedang menempuh skripsi. Data akan dianalisa dengan uji asumsi klasik uji t uji f dan uji koefisien determinasi. Landasan teori yang digunakan adalah teori kognitif sosial oleh Bandura (1986). Berdasarkan analisa data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa social support dan self efficacy berpengaruh terhadap self regulated learning. Besarnya angka koefisien determinasi (R Square) adalah 0 587 atau sama dengan 59 %. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel social support (X1) dan self efficacy (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variabel self regulated learning (Y) sebesar 59%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/126358

Actions (login required)

View Item View Item