Pengembangan modul digital produk kreatif dan kewirausahaan berbasis role playing untuk SMK kelas XI Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan / Era Megawati Handayani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul digital produk kreatif dan kewirausahaan berbasis role playing untuk SMK kelas XI Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan / Era Megawati Handayani

Handayani, Era Megawati (2019) Pengembangan modul digital produk kreatif dan kewirausahaan berbasis role playing untuk SMK kelas XI Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan / Era Megawati Handayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Handayani Era Megawati. 2019. Pengembangan Modul Digital Produk Kreatif dan Kewirausahaan Berbasis Role Playing untuk SMK Kelas XI Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. H. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak. CA Kata Kunci modul digital produk kreatif dan kewirausahaan role playing Mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan merupakan mata pelajaran yang diharapkan mampu mencetak wirausaha muda akan tetapi dalam pelaksanaannya ditemui kekurang-kekurangan. Kekurangan tersebut antara lain terbatasnya bahan ajar dan metode pembelajaran yang monoton serta kurangnya praktik wirausaha. Diperlukan bahan ajar yang bisa menjadi sumber belajar bagi siswa bahan ajar dan metode pembelajaran yang menarik dan mampu membuat siswa aktif dalam pembelajaran kewirausahaan. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan modul mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan berbasis role playing dalam bentuk digital untuk SMK kelas XI program keahlian akuntansi dan keuangan. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE yang terdiri dari tahap analisis kebutuhan melalui observasi dan wawancara membuat rancangan modul pengembangan atau pembuatan isi modul ke dalam bentuk digital flipbook untuk online dan offline. Produk yang telah dibuat diimplementasikan yaitu dilakukan uji coba produk pada ahli dan pengguna menggunakan angket dan wawancara serta evaluasi untuk penyempurnaan modul. Berdasarkan uji coba ahli dan kelompok kecil secara umum modul produk kreatif dan kewirausahaan berbasis role playing sudah termasuk baik. Menurut siswa tampilan dan penyajian modul dalam bentuk flipbook mampu menarik pengguna. Kegiatan role playing juga membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/126323

Actions (login required)

View Item View Item