Penerapan langkah editing untuk meningkatkan keterampilan menggunakan preposisi dalam menulis deskripsi siswa kelas V SDN Polehan V Kota Malang / Bening Firsta Youngga Rani - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan langkah editing untuk meningkatkan keterampilan menggunakan preposisi dalam menulis deskripsi siswa kelas V SDN Polehan V Kota Malang / Bening Firsta Youngga Rani

Rani, Bening Firsta Youngga (2020) Penerapan langkah editing untuk meningkatkan keterampilan menggunakan preposisi dalam menulis deskripsi siswa kelas V SDN Polehan V Kota Malang / Bening Firsta Youngga Rani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Langkah editing merupakan salah satu tahapan langkah-langkah dalam menulis sebuah karangan. Dengan cara membaca ulang bagian yang direvisi dan diskusikan kembali dengan teman sebaya serta guru. Tujuan dari langkah editing adalah untuk mengoreksi ketepatan dan keterampilan siswa dalam menulis. Sehingga dari penelitian ini bertujuan untuk (1) menerapkan langkah editing dalam penulisan sebuah karangan (2) cara menerapkan langkah editing (3) meningkatkan keterampilan menulis siswa. Penerapan langkah editing telah berhasil meningkatkan keterampilan menulis preposisi siswa khususnya pada karangan deskriptif. Hambatan yang ditemui yaitu banyak siswa belum mengetahui tentang menulis sebuah karangan maupun mengembangkan kata pada sebuah kalimat sehingga tulisan siswa masih kurang dari satu paragraf. Solusi yang diterapkan yaitu guru harus menjelaskan terlebih dahulu tentang preposisi dan memberikan contoh karangan deskriptif selalu membimbing siswa ketika menulis karangan serta membuka pertanyaan-pertanyaan untuk siswa yang belum paham terhadap pembelajaran dengan menerapkan langkah editing untuk meningkatkan keterampilan menulis preposisi pada karangan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dengan menerapkan langkah editing dapat meningkatkan keterampilan menulis preposisi pada karangan deskriptif oleh karena itu saran yang diberikan yaitu guru dapat menerapkan langkah-langkah penulisan pada siswa untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Aug 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/121369

Actions (login required)

View Item View Item