Hamzah, Hidayah (2013) Penggunaan media tazos dalam pembelajaran bahasa Jerman siswa kelas XI-IS I SMAN 8 Malang / Hidayah Hamzah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Media pembelajaran Tazos Pembelajaran Bahasa Jerman. Tazos merupakan salah satu jenis media pembelajaran yang berupa permainan kartu kata bergambar. Media ini dapat digunakan dalam pembelajaran bahasa Jerman khususnya untuk melatih kosakata. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media Tazos dalam pembelajaran bahasa Jerman di kelas XI-IS I SMAN 8 Malang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-IS I SMAN 8 Malang tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 19 orang siswa. Penelitian ini menggunakan tiga buah instrument yaitu observasi angket dan tes yang digunakan untuk menggambarkan penggunaan media Tazos dalam pembelajaran bahasa Jerman. Dari hasil observasi oleh observer menyatakan bahwa siswa sangat bersemangat dalam kegiatan pembelajaran. Hasil angket menunjukkan 52 6% siswa setuju bahwa media Tazos dapat menumbuhkan semangat siswa dalam pembelajaran. Dari hasil tes diketahui bahwa nilai rata-rata kelas yang diperoleh siswa adalah 90 7. Hal tersebut berarti siswa telah memahami materi pembelajaran bahasa Jerman dengan baik karena kriteria ketuntasan minimum di SMAN 8 Malang adalah 78.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Jan 2013 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2013 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/11866 |
Actions (login required)
View Item |