Hubungan disiplin belajar dengan prestasi matematika siswa <BR>kelas II SDN PolehanIV Kecamatan Blimbing Malang tahun <BR>pelajaran 2003/2004 / oleh Lies Sudarmini - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan disiplin belajar dengan prestasi matematika siswa <BR>kelas II SDN PolehanIV Kecamatan Blimbing Malang tahun <BR>pelajaran 2003/2004 / oleh Lies Sudarmini

Sudarmini, Lies (2005) Hubungan disiplin belajar dengan prestasi matematika siswa <BR>kelas II SDN PolehanIV Kecamatan Blimbing Malang tahun <BR>pelajaran 2003/2004 / oleh Lies Sudarmini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sekolah merupakan tempat berlangswrgnya proses pendidikan dalam mengembangkanb aka rninat dan kecerdasans iswa sebagai bekal hidup di masyarakaAt.g ar pendidikanit u benar-benabre rperand alamm engernbangkaans pekaspek tersebut maka dibutuhkan suatu sikap disiplin belajar yang tinggi guna menun1antge rcapainyap restasbi elajarm atematikay angb aik. Tujuan penelitiani ni adalah ( I) seberapab esart ingkat disiplin belaiars iswa kelasI I sDN PolehanI V KecamatanB limbing Malang (2) seberapab esart ingkat prestasib elajarm atematikas iswa kelas iI SDN PolehanI V KecainatanB limbins Malangd an (3) adakahh ubungana ntarad isiplinbelajars iswad enganp restasbi elajai rnatematiksais wak elasI I SDN PolehanIV KecamataBn limbingM alang. Penelitiani ni menggunakanm etode deskriptif. Rancangany ang digunakan pcnelitianin i adalahk orelasionayl a itu untukm engetahuhiu bungana ntara-clisiplin belajar dengan prestasi belajar tnaterlatika. Saurpel penelitian ini ialah 30 sisrva. Teknika nalisisd atay angd igunakanp enelitia dalahte knikk orelasfir otluc tl omenl Peurson. Hasilp enelitiand isiplinb elajarp adat ingkats angabt aik 13r esponde(n4 3 3%) tingkatb aik 17 responden(5 6 7%)d an tingkatc ukup baik tidak ada sedangkan prestasbi elajarr naternatikpaa dat ingkat sangatb aik sekalit t responde(n2 6 7%) tingkatb aik 8 responde(n2 6 7%)t i ngkarc ukupb aik 5 responde(n1 6 7%) t ingkar kurangb aik4 responde(n1 3 296c)l ank urarigs ekali5 responde(n1 6 7%). Berdasarkahna sila nalisisd atad iperolehk esimpulan( l) sebagianb esars iswa kelasl l rnempnnyatii ngkatk edisiplinanb aik 2) prestasbi elaiarm atematikap ada tingkatb aik dan (3) ada hubunganp ositif yang signifikana ntarad isiplin belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas II sDN polehan rv Kecamaian BlimbingM alangT ahunP elajara2n0 03/2004. Sarany angd apatd ikernukakadna lamp enelitianin i adalah( r) bagi sekolah dasar agar meningkatkan disiplin belajar supaya prestasi belajar matematika meningkat (2) bagi para peneliti perlu ada penelitian dengan variabel bebas yang berbedad enganp restasib elajar lnaternatikad an (3) bagi mahasiswad iharapkan rnengembangkpaenn elitianm engenadii siplinb elaiar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Nov 2005 04:29
Last Modified: 09 Sep 2005 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/105054

Actions (login required)

View Item View Item