Rulikah (2005) Penggunaan media pembelajaran flash card untuk meningkatkan <BR>prestasi belajar dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas IV <BR>si SDN Karangbesuki III / oleh Rulikah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
globalisasi pentlng adanya sumber daya manusia yang memiliki kehandalan berkomwrikasdia lamb ahasaIn ggrrs.Merujukp adak eputusanM entri Pendiddikand an KebudayaaNn o 060/u/1993y ang berisikan bahwa perlu adanyap engajaranb ahasa Inggrrsd i SekolahD asars ebagapi elajaranm uatanl okal. Scott dan Yteberg( 1990 4- ) mengungkapkanb ahwa pengajaranb ahasal nggns untuk anak SD tidak harus difokuskanp adab ahasaK. egiatan-kegratabne lajarh arusu relibatkang erakanf isik dan indra mereka mengingat mereka masih berada pada tahap operasional konknt Berdasarkahna l tersebutg uru harusm enggunakanm edia pembelajarana gari ndra dan fisik siswad apatt erlibats ecarala ngsung. Media mempunyapi erananp entingd alamp rosesp embelajarank a renad engan menggunakamne diap rosesp ernbelajaranle bih menarikd an siswal ebih mudahm enerimap esanp ernbelajaranF.l ash Card merupakans alahs atum edia pembelajarayna ng berupa suatu set kartu yang berisikan informasi tertsntu. Berdasarkalna tar belakangp ermasalahatne rsebutd i atasm akap enulism enyusun skripsi yang berjudul Penggunaan Media Pembelajaran Flash Card un ltk MeningkatkanP restasBi elajar Dalam PembelajaranB ahasaI nggris Kelas lV Di SDN KarangbesukIIiI dengant ujuan unhrk mernperolehg ambaranp restasbi elajarb ahasa Inggriss iswak elas IV SDN KarangbesikIi II setelahd igunakwnyaflash card sebagu mediap embelajaran. Penelitian dilaksanakan di sDN Karangbesuki III Malang dengan mengambil populasi siswa kelas IV. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus dimana setiap siklust erdiri dari kegiatanp erencaniunp elaksanaatnin dakan d eskripsih asil pelaksanan tindakan dan refleksi. Hasil tindakanp ada siklus I menunjukkana danyap eningkatanp restasbi elajar namun masib perlu adanya bimbingan sehingga masih perlu adanya tindakan ke dua. Pada tindakan kedua anak semakin antusias dan bersemangat dalam belajar namun anak masih perlu bimbingan dalam hd pronunciation spelling dan wriling sehingga masih perlu adanya tindakan yang ke tiga. Pada tindakan ke tiga anak semakin lancar dalam pronunciation spelling dan writing. Hasil tes akhir menunjukkan adanya peningkatan. Dalamp engumpuland ata digunakanm etodeo bservasia ngket i nterviews erta dokumentasi. Selanjutnya dengan menggunakan rumus prosentase (P) FN Berdasarkapne rhitungante rsebutd apatd isimpulkanb ahwa A da peningkatanp restasi belajarb ahasaIn ggris dalam hal prounonciation spelhng dan wriling pada siswa kelasI V SDN KarangbesukIi II setelahd igunakanm edia pembelajaranfl ash card. Pronuncialion dan spelling menjadi jelas dan tepat writing sudah benar dan sesuat kaidahb ahasay ang benar. Saran B erdasarkand ata hasil penelitiana gar siswal ebih tennotivasi dalam belajar serta mempemudah memahami materi yang kita ajarkan seyogyanydaig unakanm ediap embelajaran. v l l l
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Nov 2005 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2005 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/105053 |
Actions (login required)
View Item |