Kemampuan siswa dalam memahami makna kata bahasa Indonesia <BR>kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Kota <BR>Malang tahun pelajaran 2003-2004 / oleh Rusvita - Repositori Universitas Negeri Malang

Kemampuan siswa dalam memahami makna kata bahasa Indonesia <BR>kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Kota <BR>Malang tahun pelajaran 2003-2004 / oleh Rusvita

Rusvita (2005) Kemampuan siswa dalam memahami makna kata bahasa Indonesia <BR>kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Kota <BR>Malang tahun pelajaran 2003-2004 / oleh Rusvita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Agar dapat memahami isi dan masalah yang ada dalam bahasa yang didengarkan siswa harus memiliki pengwuarm makna kata yang ada dalam bahasa yang didengar. Kurang mampu dalam menguasai makna kata akan menghambat situasi membaca. Karena pentingnya pemahaman makna kata di dalam berbahas4 maka perlu diadakan penelitian tentang kemampuan siswa dalam memahami makna kata. Masalah pokok yang perlu dijawab adalah (a) Bagaimanakah kemampuan siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Tahun pelajaran 2003-2004 dalam memahami makna leksikal (b) Bagaimanakah kemampuan siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Tahun pelajaran 2003-2004 dalam memahami makna kias (c) Bagaimanakah kemampuan siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan KedungkandangT ahun pelajaran2 003-2004d alam memahamim akna sinonim dan (d) Bagaimanakah kemampuan siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan KedungkandangT ahunp elaja ran2003-2004d alam memahamim aknaa ntonim Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan diskripsi obyektif tentang kemampuan siswa dalam memahami makna kata bahasa Indonesia siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Tahun pelajaran 2003- 2004. Secara khusus penelitian ini bertujuan (a) Mendeskripsikan tentang kemampuans iswa kelas V SDN MergosonoV II KecamatanK edungkandangT ahun pelajaran 2003-2004 dalam memahami makna leksikal (b) Mendeskripsikan tentang kemampuans iswa kelas V SDN MergosonoV II KecamatanK edungkandangT ahun pelajaran 2003-2004 dalam memahami makn4 kias (c) Mendeskripsikan tentang kemampuans iswa kelas V SDN MergosonoV II KecamatanK edungkandangT ahun pelajaran 2003-2004 dalam memahami makna sinonim (d) Mendeskripsikan tentang kemampuans iswa kelas V SDN MergosonoV II KecamatanK edungkandangT ahun pelajaran 2003-2004 dalam memahami makn4 antonim. Populasi sampel penelitian ini adalah seluruh siswa siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan. Kedungkandang Kota Malang Tahun pelajaran 2003- 2004 sedangkan data penelitian dijaring dengan menggunakan tes obyektif (pilihan ganda) yang terdiri dari 40 butir. Data penelitian yang telah terkumpul selanjutnya dikoreksi dan dianalisis. Analisis data dilakukan denganm enggunakanp endekatanP AP (PenelitianA cuan Patokan). vlll Berdasarkan analisis data dan pengajuan hipotesis diperoleh hasil bahwa (a) Siswa kelas V SDN Mergosono VII KecamatanK edungkandangT ahun pelajaran 2003-2004 mampu memahami makna leksikal (b) Siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Tahun pelajaran 2003-2004 mampu memahami makna kias (c) Siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Tahun pelajaran 2003-2004 mampu memahami makna sinonim (d) Siswa kelas V SDN Mergosono VII Kecamatan Kedungkandang Tahun pelajaran 2003-2004 mampu memahami makna antonim. Disarankang uru selalum emberikant ugas-tugasa tau latihan yang lebih intensif kepada siswa dengan melihat ukuran kemampuan siswa dan waktu yang tersedia serta kepala sekolah hendaknya memberikan kesempatan kepada guru untuk lebih berkembang sesuai dengan kemampuan masing-masing sehingga guru lebih profesionald alam melaksanakantu gasnya. ix

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Nov 2005 04:29
Last Modified: 09 Sep 2005 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/105052

Actions (login required)

View Item View Item