Peningkatan hasil belajar IPS melalui model pembelajaran numbered head together di kelas IV SDN Tanggung I Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar / Fridolin Vrosansen Borolla - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan hasil belajar IPS melalui model pembelajaran numbered head together di kelas IV SDN Tanggung I Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar / Fridolin Vrosansen Borolla

Borolla, Fridolin Vrosansen (2013) Peningkatan hasil belajar IPS melalui model pembelajaran numbered head together di kelas IV SDN Tanggung I Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar / Fridolin Vrosansen Borolla. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi (1) penerapan pembelajaran model numbered head together dalam pembelajaran IPS siswa kelas IV SDN Tanggung 1 dan (2) keefektifan model pembelajaran numbered head together dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Tanggung 1 pada pembelajaran IPS. Data dikumpulkan dengan pengamatan observasi dan tes. Hasil penelitian adalah (1) terjadi peningkatan pengamatan proses siswa melalui penerapan model numbered head together (2) siswa menjadi lebih aktif dan dapat berpikir mandiri dalam kegiatan pembelajaran dan (3) dari 27 siswa hanya empat siswa yang belum tuntas setelah dilaksanakan kegiatan pembelajaran selama dua siklus. Kata kunci numbered head together pengamatan proses

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Jan 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/104679

Actions (login required)

View Item View Item