UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN PASIEN POLI UMUM DENGAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA KLINIK SEKARPURO KELURAHAN AMPELDENTO KECAMATAN PAKIS KABUPATEN MALANG - Repositori Universitas Negeri Malang

UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN PASIEN POLI UMUM DENGAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA KLINIK SEKARPURO KELURAHAN AMPELDENTO KECAMATAN PAKIS KABUPATEN MALANG

Lestari, Elmi Nafi (2019) UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN PASIEN POLI UMUM DENGAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA KLINIK SEKARPURO KELURAHAN AMPELDENTO KECAMATAN PAKIS KABUPATEN MALANG. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

KlinikSekarpuromerupakansalahsatuklinikyangberadadiKelurahanAmpeldentoKecamatanPakisKabupatenMalang.Salahsatuindikatoryangdapatdigunakanuntukmengukurkualitaspelayananpadasuatuklinikyaitudapatdilihatdarijumlahkunjungannya.NamunjumlahkunjunganpadaKlinikSekarpuropadatahun2018hinggabulanAgustusmengalamipenurunansebanyak8%atau625dibandingtahun2017denganperiodeAgustus.AdanyatingkatpersainganyangtinggimembuatKlinikSekarpuroharusmenciptakanrencanastrategipemasaranyangtepat.TujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipersepsidaripengunjungKlinikSekarpurodanpesaingnyamelaluibauranpemasaranjasa7PCyaituproductpricepromotionplacepeoplephysicalevidenceprocesscustomerservicekemudianakandiperkuatdenganpersepsidarikaryawandanpenanggungjawabKlinikSekarpuro.Datahasilpersepsitersebutkemudiandijadikandasardalampenyusunanblueoceanstrategy.Penelitianinimenggunakanpendekatanmixmethoddengantahapanmelakukanpenelitiankuantitatifterlebihdahulukemudiandilanjutkanpenelitiankualitatif.Sedangkanmetodepenelitianyangdigunakanadalahpenelitiandeskriptif.Pendekatankuantitatifdigunakanuntukmengukurpersepsipengunjungklinikmelaluikuesioner.Kemudiandilakukananalisisdenganblueoceanstrategymelaluialatkanvasstrategikerangkakerjaempatlangkahskemahapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakandanciristrategiyangbaik.Selanjutnyamelakukanpenelitiankualitatifmelaluiwawancaradenganpenanggungjawabklinik.HasilpenelitianmemaparkanbahwaKlinikSekarpuroberadadizonapersainganredocean.OlehkarenaitudiperlukanstrategiyangtepatdanefektifagarKlinikSekarpurodapatberadadizonablueocean.StrategiyangperludilakukanKlinikSekarpuroadalahfokusuntukmeningkatkanbeberapajenisaspekterutamapadabagianinternalKlinikSekarpurokemudianmenciptakanjenispelayananbarudanmembuatbrosuratauleaflet.SloganyangjelasdanmenarikdapatmeningkatkankepercayaandanminatpengunjungsehinggadapatmeningkatkanjumlahpengunjungpadaKlinikSekarpuro.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) > S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 17 Dec 2020 07:02
Last Modified: 17 Dec 2020 07:02
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1045

Actions (login required)

View Item View Item