Winarti, Yuli (2005) Pengaruh pemanfaatan media papan flanel terhadap hasil belajar matematika kelas III pokok bahasan pecahan semester II di SDN Pandanwangi VI Kecamatan Blimbing Kota Malang / oleh Yuli Winarti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Matematikaa kanm embentuks ikapj ujur kritis cermat d and isiplin. Selain itu maternatikdaa patd igunakand alamk ehidupans ehari-hariA. gar tujuanp embelajar and apat ercapadi enganm aksimalm akad iupayakana Janyap embelajarayna ngb ero rientaspi adas iswas ebagasi ubyekb elajar.U ntuk ihrlahp enelitim encobam engembangkanm edia papanf lanel untuk dimanfaatkans ebagami edia pembelajaranm atema tika khususnyap okokb ahasanp ecahanM. aterialp apanf lanela kanm embawas iswa daris atuk onsepk e konsepb erikutnyay anga khirnyaa kanm embentuks trukturm atematika dalam fikiran siswa. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahupie rbedaahna silb elajars isway ang diajard enganm emanfaatkamn ediap apanf lanel dans isway angd iajart anpam emanfaatkanm ediap apanf lanel dalamp embelajaramn atematikak elasI II pokokb ahasan pecahanP. opulaspi enelitiana dalahs eluruhs iswak elasI II SDN PandanwangVi I yangb e umlah 38 siswa.B esarnyas ampepl enelitians ebanyak3 8 sisway angt erbagr dalamd uak elompok l 9 siswak elompoke ksperimen(y angm emanfaatkamn ediap apanf lanel dalamp ernbelajarand)a n l9 siswak elompokk ontrol( yangt idak memanfa atkanm ediap apanf lanel dalamp embelajaranI)n. strumenu ntukm engetahuhia silp enelitianb erupap erlakuany angb erbedad enganm enggunakaanl att esy aitu soal-soal tes obyektif mengisi titik-titik. Datay angt erkumpuld alamp enelitianin i adalahb erupan ilai pret esd anp ost tes baik dari siswa yang termasuk kelompok kontrol maupun dari siswa kelompok eksperimenM. etodea taut eknika nalisisd atam enggunakaunji -t (t-test)s edangkaunn tuk rnterpretahsai silp enelitianm enggunakat-nt abel. Dari hasilp enelitiand apatd inyatakabna hwah argat lebihb esard arih argatkritik. H argat 3 23 sedangkahna rgat- kntikt .s0 05 2 68 m akaL t-kritiky aitu 3 23 2 68.D engand emikianh argato d inyatakasni gnifikand anh ipotesiasl tematif diterima.B erdasarkahna sila nalisisd atah ipotesisn ol (Ho) ditolak yangb erartih ipote sisa lternatifd iterima.D engand emikiand apatd isimpulkanb ahwat erdapapt erbedaan yarrgs ignifikanh asilb elajars isway angd iajarkand enganm emanfaatkamn edtap apanf lanel denganh asilb etajars isway angd iajarkant idak memanfaatkamn ediap apanf lanel.H asil belajars isway angd iajard enganm emanfaatkapna panf lanel lebih baik dari hasilb elajars isway angd iajart idak memanfaatkapna panf laneld alamp embelajaranm atematikaD. isarankank epadag uruk elasU I SDN PandawangVt I Kota Malanga garm emanfaatkamne diap apanfl aneld alamp embelajaramna tematika
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Nov 2005 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2005 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/102403 |
Actions (login required)
View Item |