Hubungan dynamic stretching dengan kelincahan penghobi futsal member di Champions Singosari / Himawan Sudarsono - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan dynamic stretching dengan kelincahan penghobi futsal member di Champions Singosari / Himawan Sudarsono

Sudarsono, Himawan (2020) Hubungan dynamic stretching dengan kelincahan penghobi futsal member di Champions Singosari / Himawan Sudarsono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Sudarsono Himawan. 2019. Hubungan Dynamic Stretching Terhadap Kelincahan Penghobi Futsal Member di Champions Singosari Skripsi. Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr Saichudin M. Kes. (2) Olivia Andiana S.Or. M.Kes. Kata kunci dynamic stretching kelincahan futsal Permasalahan yang dihadapi dalam peningkatan kelincahan penghobi futsal salah satunya yaitu kemampuan kelincahan yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kombinasi Dynamic Stretching dan latihan lari zig-zag terhadap kelincahan penghobi futsal member di Champions Singosari. Penelitian ini merupakan penelitian hubungan populasi penelitian ini adalah penghobi futsal yang berjumlah 20 populasi sampel penelitian ini adalah penghobi futsal berjumlah 15 populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Illinois agility run. Teknik analisis data menggunakan uji-Spearmen. digunakan untuk menguji hubungan antara satu variabel berskala numerik (interval /rasio) dengan variabel berskala ordinal atau antara dua variabel berskala ordinal. Dari hasil yang di dapatkan Dari hasil uji Spearmen dapat dilihat bahwa besar nilai signifikasi probability 0 00 0 04 maka H0 ditolak dan Ha diterima berarti terdapat hubungan yang signifikan dari latihan Dynamic stretching kelincahan penghobi futsal member di champions Singosari. Apabila dilihat dari angka mean difference sebesar 0 11 ini menunjukan bahwa hubungan Dynamic streching kelincahan penghobi futsal memberikan perubahan lebih baik yaitu 0 11 dibandingkan sebelum diberikan perlakuan. Berdasarkan hasil analisis statistik yang diperoleh dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan antara Dynamic stretching terhadap kelincahan penghobi futsal member di champions Singosari. Disarankan bahwa hendaknya peserta sering melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan aktifitas olahraga inti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/99461

Actions (login required)

View Item View Item