Profil laporan berkelanjutan Universitas Negeri Malang berbasis Global Reporting Initiative / Dyah Erina Pramudita - Repositori Universitas Negeri Malang

Profil laporan berkelanjutan Universitas Negeri Malang berbasis Global Reporting Initiative / Dyah Erina Pramudita

Pramudita, Dyah Erina (2019) Profil laporan berkelanjutan Universitas Negeri Malang berbasis Global Reporting Initiative / Dyah Erina Pramudita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pramudita Dyah Erina. 2019. Profil Laporan Berkelanjutan Universitas Negeri Malang Berbasis Global Reporting Initiative. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sri Pujiningsih S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci profil laporan berkelanjutan GRI Universitas Negeri Malang Pelaporan berkelanjutan tidak hanya menjangkau entitas bisnis tetapi juga bidang pendidikan terutama perguruan tinggi. Banyak penelitian mengenai laporan berkelanjutan di Indonesia namun sebagian besar berfokus pada entitas bisnis dan sedikit yang meneliti bidang pendidikan. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis profil laporan berkelanjutan Universitas Negeri Malang jika ditinjau dari Global Reporting Initiative. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode content analysis. Indikator penilaian yang digunakan adalah Global Reporting Initiative G4 dan indikator pendukung yakni Instrumen Penilai Keberlanjutan Kampus untuk menganalisis informasi yang sudah diungkapkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari seluruh informasi yang disajikan dalam website Universitas Negeri Malang. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa profil laporan berkelanjutan Universitas Negeri Malang ditinjau dari GRI terlihat dalam tiga sub-kategori yakni ekonomi sosial lingkungan dengan rincian satu aspek dalam sub-kategori ekonomi yaitu kinerja ekonomi tiga aspek lingkungan terdiri dari bahan produk dan jasa serta transportasi dan dua aspek sosial yaitu masyarakat lokal serta pelabelan produk dan jasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98739

Actions (login required)

View Item View Item